Kopdar, Talkshow & Sharing Session “MPASI Travelling Cihuy!”

E-Flyer 800x800
Penerbit Rak Buku & Komunitas Mamaku Koki Handal – MPASI Rumahan, mempersembahkan:
KOPDAR, Talkshow, Sharing Session & Re-Launching Buku “MPASI Travelling Cihuy!”
Buku “MPASI Travelling Cihuy!” kali ini dikemas ulang dengan isi yang lebih lengkap dan CIHUY!😀 Acara ini terbuka untuk umum lhoooo, akan ada bazaar Lock & Lock, keperluan bayi&anak yang pastinya banyak diskonnnn!
KLIK DISINI UNTUK RESERVASI, atau langsung aja e-mail ke kontakrakbuku@gmail.com supaya nggak kehabisan goodiebag! Kalau mau dateng langsung pada jam-jam tersebut juga boleh, namun hanya yang sudah reservasi saja yang dapet kupon doorprize, yaaa!
Segera reservasi seat-mu ya, Mama. Tempatnya terbatasss🙂

 

Ini Dia! Para Pemenang #Sayembara6ThMKH!

web-header-ultah-6-mkh.jpg

Ahihikkk….

Pasti seharian tadi pada resah gelisah nungguin pengumuman siapa sajakah yang mendapatkan hadiah-hadiah karena sudah rajin ikutan rangkaian #Sayembara6ThMKH dalam rangka merayakan 6 Tahun hadirnya Komunitas Mamaku Koki Handal – MPASI Rumahan! Semoga bisa selalu bermanfaat buat yang memerlukan info seputar hura-hura senang dan sedikit repot tapi membahagiakannya memberikan makanan padat untuk bayi dan juga tempat berbagi resep kece dan handal untuk balita!

Nah, setelah seminggu (lebih) melalui proses pengukusan, penyaringan, sekarang kami akan menyajikan padamu para pemenang utama harian #Sayembara6ThMKH yang beruntung! Hold your breath, it might be you!

Part. 1 – Balon Personalisasi Spesial dari ADALIMA

@nikepramita

Part. 2 – Oxone Knife Block Set

@gitaTparamita

Part. 3 – Num Num Dips Set dari OUR FAMILY TREE SHOP

@ren_ai

Part. 4 – Wean Meister Freezer Pods Set dari OUR FAMILY TREE SHOP

@thessalnia

Part. 5 – Tomy Freestyle 3 in 1 Booster Seat Set

@irmasophiea

Part. 6 – Tommee Tippee Explora Snack and Go (2 pcs)

@dheena_ns

Part. 7 –Tommee Tippee Roll n Go Bib dari THE BEBE SHOPPE (3 pcs)

@ella_joaquin

Semua pemenang utama harian juga mendapatkan 1 (satu) celemek spesial Mamaku Koki Handal, lho! Cihuy!

Dan ini adalah 14 Mama-mama Kece pemenang hadiah hura-hura!

(paket Tumbler dan Celemek Spesial Mamaku Koki Handal)

@emma_jogja – @gareth_donk – @MariaAngel87 – @shinta_axe – @gt4sam – @Mitzurein – @ervinaadriana – @dytaputri – @rhaty07 – @sukmadanty – @Dyta_arie – @mirzashoper – @NuryanisS – @lestariyanny

Pemenang UTAMA! #Sayembara6ThMKH dan mendapatkan Oxone Eco Cookware Set & Parcel Balon dari ADALIMA, adalah:

@ikamagfirah!

Huraaaaaaahhhhhh!

Selamat yaaaaaaaaa, how lucky you are Mamaaaaaaaaaa! Yang belum dapet hadiah, jangan sedih! Mungkin kali ini belum beruntung ajaaaa, Insya Allah akan ada lagi aneka kuis dan bagi-bagi hadiah😀 Tetap cumunguth memasak sehat untuk anak manis dan keluarga yah! Terimakasih telah berpartisipasi meramaikan perayaan ultah kami ini! Kamu memang KECEEEEEE, Mamaaaa!

Untuk para pemenang, kami akan menghubungi mama-mama yang beruntung melalui DM di Twitter/IG esok hari *karena sekarang udah malem ya, cyin*. Siapkan aja foto / scan jelas KTP yang masih berlaku untuk dikirim ke alamat email yang akan kami berikan nanti😉

Shout out and special thanks untuk teman-teman dari ADALIMA BALLOONS, OUR FAMILY TREE SHOP, dan  THE BEBE SHOPPE yang telah mendukung #Sayembara6ThMKH ini! Mama-mama kece silakan lho belanja di sana, they are our reccomended shop and partner! For sure! 

adalima logo high res

Terimakasih!

#Sayembara6ThMKH Part.7! Watch and Learn!

Selamat Malaaaaammmmmmm, Mama Kece!

Terimakasih ya, sudah berpartisipasi  di #Sayembara6ThMKH Part. 1 ,  #Sayembara6ThMKH Part. 2,  #Sayembara6ThMKH Part. 3,#Sayembara6ThMKH Part. 4 , #Sayembara6ThMKH Part.5, #Sayembara6ThMKH Part. 6!!

Dan sekarang adalahhhhhh…. Hari pamungkas! (kayak nama orang ya :D)

web-header-ultah-6-mkh.jpg

 

Watch and Learn!

Sebenernya sih, watch and answer😀

So, tugas Mama Kece adalah melihat video resep “Raita Okra” oleh Makmod Monica yang ada pada tautan ini:

https://www.youtube.com/watch?v=RPokMNax23g

Dan jawablah pertanyaan ini:

1. Apa warna baju yang dipakai Makmod Monica😀

2. Sebutkan nama sayur yang menjadi bahan utama resep ini!

3. Apa yang dimasukkan dalam pan setelah menumis biji sesawi?

4. Setelah tumisan matang, lalu dimasukkan ke mana?

*cekikikan*

Catatan: Semua jawaban ditulis di bagian komentar video yah, BUKAN di sini. Jangan khawatir jawaban nggak nongol-nongol. Semua karena jawabannya memang kami simpan supaya  nggak pada contek-contekan. Hauhahahahaaaa……

CONTOH:

jawab disini

 

Jangan lupa, baca ini duluuuuwwww…..

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI (karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah follow akun Twitter dan Instagram @MamaKokiHandal, serta like Facebook Fanpage  kami,

3. Berikan nama lengkap sesuai KTP, dan ID Twitter dan/atau Instagram dan/atau Facebook ID saat menuliskan komentar/jawaban.

4. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

5. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

Selamat nontoooonnnnn, Mama Kece! *kasih popcorn*

#Sayembara6ThMKH Part. 6, Fans Pics :D

Selamat Pagiiii!

Terimakasih untuk para Mama Kece yang telah berpartisipasi di di #Sayembara6ThMKH Part. 1 ,  #Sayembara6ThMKH Part. 2,  #Sayembara6ThMKH Part. 3, #Sayembara6ThMKH Part. 4 , #Sayembara6ThMKH Part.5, dannnnnn….. Wah! Udah hari ke-6 #Sayembara6ThMKH!!

Gimana? Masih semangaaaaaaaaattttttttt?????

web-header-ultah-6-mkh.jpg

Oyeaaaaaa!

Ikut sayembara di web Mamah udah, twitter udah, instagram udah, sekarang kita main di Fanpage Mamaku Koki Handal – MPASI Rumahan, nyokkkkk!

Karena ini hari Sabtu, umumnya para mama kece spesial nyiapin makanan buat anak manisnya. Kalo nggak, ya siapin dong ah! *ngatur*

Mulai dari yang nyiapin MPASI-nya sampai makanan cemilan buat balita-nya. Trus trus kan biasanya difotoin (walopun anaknya udah jejeritan pengen makan :p) biar bisa dishare ke temen-temen (Ih, Mamah tau banget nih!), syukur-syukur kalo bisa memanen kata-kata “Bisa order nggak?”

MUAHAHHAAAAHAHAHHAAAAAAAAABBBHHH… *dibekep Chris Evans*

So, it’s an easy task today!

SHARE! Foto masakan buat anak manismu hari ini beserta nama masakan/makanan/minuman yang kamu buat, di WALL Facebook Fanpage kami!

Karena ini sayembara, jadi harus ada Syarat dan Ketentuannya dongs, as always, baca dulu yang teeeeliti ohai!

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI

(karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah me-LIKE Facebook Fanpage  kami.

3. Berikan nama asli sesuai KTP, dan  Facebook ID saat menuliskan foto/komentar/jawaban di WALL/DINDING Facebook Fanpage Mamaku Koki Handal – MPASI Rumahan, lalu tambahkan tagar #Sayembara6ThMKH6 sebagai tanda postingan Mama diikutsertakan di sayembara hari ini. Foto yang kamu unggah adalah foto yang memang kamu punya hak untuk mengunggahnya.

4. Mama bisa mengajak teman untuk like atau berkomentar pada postinganmu, itu akan jadi pertimbangan juri untuk menilai, tapi bukan yang utama🙂

5. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

6. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

7. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

Happy Sharing!

#Sayembara6THMKH Part 5! We Wanna Hear It From You!

web-header-ultah-6-mkh.jpg

 

Aih Mamah, sok English sekali judulnya. Tauk deh bener apa enggak tuh

Tapi beneran deh, Mamah nggak bisa mencari padanan terjemahan yang mewakili kalimat itu. Emang ya kadang-kadang bahasa Inggris itu lebih ekspresif daripada bahasa Indonesa, pantesan aja sekarang makin banyak anak kecil dari orok udah diajarin bahasa Inggris sama mamanya. Dipanggilnya aja Baby A, Baby B, Baby C. Tapi paling kece sih Baby G. Yang seri jam SNSD paling baru itu lhoh, Ma!

HAIZ! Kenapa ngelantur sampe jam tangan…

Yaa.. walaupun hadiah utama #Sayembara6ThMKH ini jelas bukan jam tangan. Karena jam tangan nggak bisa buat masak dong, tapi bisa untuk membantu mama masak supaya nggak kematengan atau masih tetep mentah *mulaiiiiiiiii*

Baiklah.

Terimakasih untuk para Mama Kece yang telah berpartisipasi di di #Sayembara6ThMKH Part. 1 ,  #Sayembara6ThMKH Part. 2,  #Sayembara6ThMKH Part. 3, dan #Sayembara6ThMKH Part. 4 dan sekarang kita masukkkk ke hari ke 5!

Karena hari ini hari Jum’at Legi 2 Mei 2014 adalah hari pendidikan nasional Indonesia. Maka sayembaranya mau rada serius. Sanah pake kacamata dulu biar keliatan rada serius!

Okeh, udah pake kacamata ya? Jadi gini….

6 tahun komunitas ini berkerumun dalam dunia permilisan, dan akhir-akhir ini juga lagi demen banget sama sosial media. Kita merasa dekat satu sama lain di dunia maya. Banyak yang bersahabat baik banget tanpa pernah ketemuan karena ketemu di milis MPASI Rumahan atau di media sosial @MamaKokiHandal. Di milis MPASI Rumahan sendiri saat ini emang nggak serajin dulu mamah-mamah membernya. Mungkin emang karena ada perubahan sistem baru di Yahoo!Groups yang bikin buka milis makin merepotkan bahkan buat kami para moderator, atau mungkin milih jadi silent reader aja karena takut dilemparin sutil sama momodnya😀😀😀

Sering kita dikomplen, moderatornya galak banget. Tapi di satu sisi lebih banyak lagi yang kasih komplimen kalo moderatornya galak banget, tapi milisnya jadi rapi, enak diliat.(diliat doang sih, ga dibaca *hah! mulai nyolot* :D) Hahhahaaaa….

Kita pengen banget tetep jadi pilihan pertama para mama kece di Indonesia atau siapapun yang mengerti bahasa Indonesia untuk jadi referensi buat menyemangati mama kece untuk memasak makanan pertama (dan berikutnya ) untuk anak-anak manismu. Dan tetep mendidik mama kece untuk rajin B.A.C.A😀

So, that’s why we need to hear it from you🙂

Menurut mama kece disini, yang udah bergabung dengan milis MPASI Rumahan dan/atau follow sosial medianya kayak Twitter, Instagram, ngelike Fanpage Facebook kami, apa/bagaimana kesan mama tentang komunitas ini. Dan apa saran mama kece supaya komunitas ini jadi lebih kece, lebih baik danlebih bermanfaat than ever before?

Mama kece boleh berikan kesan dan sarannya di bagian komentar postingan blog ini, boleh sambil curhat (asal nggak OOT, ya. Janganlah curhat soal mahalnya harga daging akhir-akhir ini), boleh sambil kasih alternatif solusi dll.

Karenaaaaa ini disayembarain, maka cek dulu yah T&C-nya😀 *teteup*

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI

(karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah follow akun Twitter dan/atau Instagram @MamaKokiHandal, serta like Facebook Fanpage  kami,

3. Berikan nama asli sesuai KTP, dan ID Twitter dan/atau Instagram dan/atau Facebook ID saat menuliskan komentar/jawaban.

4. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

5. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

Gile… Serius banget yak sayembaranya😀😀

Sekali-sekali lah ya… Udah bikin kalian gila dan heboh di 4 hari awal, mari sekarang kita bikin yang rada waras.

Oh btw, menurut mama kece. Gimana kalo kita bikin kopdaran di BANDUNG? (Atau disini mungkin ada yang rumahnya di Bandung? Cung ateuh sutilna!)

OK, Selamat mikir yah. Mamah mau mulai ngebungkusin kado-kado dari mulai tumbler dan celemek ekslusif Mama Koki Handal, set pisau dan set panci Oxone, aneka peralatan pengolah MPASI, parcel dan personalized baloons dari Adalima, bibs praktis untuk travelling dari The Bebe Shoppe, Freezerpods Weanmeister & Numnum Dips dari Family Tree Shop, travelling booster seat, dannn banyak lagi lah ini…

Good Luck!

#MamahSeriusBanget #MamahKesambet

#Sayembara6ThMKH Part. 4! First Bite is The Deepest!

web-header-ultah-6-mkh.jpg

 

Oyeeeee…. Setelah panen ucapan selamat ultah (+curhatan) di #Sayembara6ThMKH Part.1 , nyari tau resep andalan para mama kece di #Sayembara6ThMKH Part.2, lalu dengan bahagianya bikin tambahan minus mata para mama kece di #Sayembara6ThMKH Part.3, sekarang kita masuk ke hari ke 4, part ke 4!

*Pukul-pukul sutil ke wajan Silit Silargan*

Kalo kata Sheryl Crow, first cut is the deepest.

Kalo kata Mamah Crow (hakpret), first bite is the deepest😀

Sebenernya, Mamah terinspirasi bikin kontes ini, gara-gara ngeliat salah satu foto adorable dari adiknya Mamah (:D) ini :

photo taken from Ivanka Trump’s Instagram

Coba deh, Mamah pengen tau, passsssti di sini pada punya foto atau video waktu anak manisnya pertama kali mulai makan makanan padat. (Mamah liat banyak yang senyam senyum nih baca kalimat tadi)

Pastiiii sibuk motoin, atau suaminya disuruh motoin (biar mamanya ikutan eksis), atau bahkan pake tripod buat ambil video. Niat banget sih, Ma😀

Rasanya passsti seneng gitu kan?  Excited, deg-degan, geregetan, bahagia, takut, semuanya jadi satu kayak mau nikah dulu (OK, itu lebay). Dari awal udah nyiapin gabung di Milis MPASI Rumahan, baca web MPASI Rumahan dan Mamaku Koki Handal, beli buku MPASI Perdana Cihuy, nguatin hati karena rumornya moderator di milis yang disebut di atas itu gualak-gualak. (tapi itu hanya rumor, Mama. Aslinya Srimulat semua).

Dan akhirnya TIBALAH HARI ITU! Berantakan, tenang, nangis kejer, dilepeh, diliatin doang, makan lahap minta nambah lagi, apapun bisa terjadi di hari pertama memulai belajar makan.

Dan beruntungnya kamu, Mama, jika menyimpan foto ataupun video saat makan pertama kali si anak manis! Karena kamu berkesempatan untuk mendapatkan salah satu dari banyak hadiah dalam #Sayembara6ThMKH!

Kali ini kita akan bermain di socmed Instagram kami, yah. Yang belum follow, silakan follow dulu di @MamaKokiHandal.

Lalu, silakan post foto atau video, boleh pake cerita di balik foto/video dengan mention @MamaKokiHandal plus hashtag #IGMKH #Sayembara6ThMKH4 #FBITD4

Seperti biasa, cek dulu syarat dan ketentuannya ya!

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI

(karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah follow akun Twitter dan/atau Instagram @MamaKokiHandal, serta like Facebook Fanpage  kami,

3. Berikan nama asli sesuai KTP, dan ID Twitter dan/atau Instagram dan/atau Facebook ID saat menuliskan komentar/jawaban. Foto dan/atau video yang diunggah adalah materi foto dan/atau video yang mama kece memang memiliki hak untuk mengunggahnya. Bukan milik orang lain.

4. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

5. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

Selamat mengorek album foto dan video!😀

#Sayembara6THMKH Part.3! Tang Ting Tung, Yuk Hitung!

Yayyyyyyyy!!!!!!

Serunya para mama kece yang udah ikutan #Sayembara6ThMKH Part.1 dan #Sayembara6ThMKH Part.2!

Sekarang kita masuk ke hari ke 3, part ke 3!

*kamera zoom in zoom out*

web-header-ultah-6-mkh.jpg

 

Kali ini, kita mau games yang fun fun fun! Iseng, seneng-seneng, tapi mayan bikin jereng😀

Kami mau Mama Kece MENGHITUNG! (tapi bukan ngitung duit).

Apa yang dihitung?

Yang dihitung adalah: banyak kata KECE dan CIHUY, yang ada pada artikel ini ini http://www.mpasirumahan.com/2014/03/buku-99-resep-rumahan-cihuy-dari-mama.html

Hauhahahaaaaa!!!

Kata “Kece” dan “Cihuy”-nya nggak capital sensitive dan nggak termasuk judulnya ya. Pokoknya kalo mama kece nemu yang kece dan cihuy, langsung itung! Siapa tahu lhoo mama kece bisa mendapatkan hadiah harian atau bahkan nantinya hadiah utama di penghujung sayembara! (penghujung, ketauan umur  deh dari pilihan kata)

Sebelumnya baca S&K-nya yah!

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI

(karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah follow akun Twitter dan/atau Instagram @MamaKokiHandal, serta like Facebook Fanpage  kami,

3. Berikan nama asli sesuai KTP, dan ID Twitter dan/atau Instagram dan/atau Facebook ID saat menuliskan komentar/jawaban.

4. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

5. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

CONTOH CARA MENJAWAB:

cara posting komentar blogger

 

 

Nah, silakan mama menjawab dengan cara meninggalkan komentar di bagian bawah artikel yang tautannya udah mamah share di atas, ya. Kalo abis ninggalin komen tapi mama kece nggak bisa liat komennya nongol, jangan khawatir. Emang kita moderasi, supayaaaaaaaa nggak pada contek-contekan!

MUAHAHAAA…. Ya udah gih sana, cepetan cus ke artikelnya!

AYOK IKUTAN!! Part. 2 #Sayembara6ThMKH, It’s Twitter Time!

Yayyyyyyyy!!!!!!

Serunya para mama kece yang udah ikutan #Sayembara6ThMKH Part.1!

Terimakasih, yah!

web-header-ultah-6-mkh.jpg

 

Sekarang kita masuk ke Part. 2 #Sayembara6ThMKH ini yah! Dan kali ini kita mainnya bukan dengan cara ninggalin komentar di web seperti kemarin, tapi kita akan bermain di Twitter!

Yang belom punya akun Twitter, cus bikin😀, yang udah punya yuk ikutan dan pastikan Mama udah follow kami di @MamaKokiHandal yaw!

Nah, untuk hari kedua #Sayembara6ThMKH ini, Mamah tau banget deh kalo Mama Kece disini seneng banget cari-cari resep buat MPASI dan juga makanan si anak manis di weblogs kita. Dan Mamah yakiiiiiin sekalih, pasti ada satu resep yang paling kamu suka, kamu favoritin, kamu idolain, kamu cintah bingits!

Jadi, pengen Mama Kece main ke weblog-weblognya Mamah di http://www.mamakukokihandal.com dan http://www.mpasirumahan.com untuk pilih salah satu resep yang kamu suka. Lalu tweet ke @MamaKokiHandal link-nya + alasan kenapa Mama syuka resep ituh dalam 140 karakter ajah! No tweetlonger atau tmi yaaa😀

Be smart and witty!

Sebelumnya baca S&K-nya yah!

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI

(karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah follow akun Twitter dan/atau Instagram @MamaKokiHandal, serta like Facebook Fanpage  kami,

3. Berikan nama asli sesuai KTP, dan ID Twitter dan/atau Instagram dan/atau Facebook ID saat menuliskan komentar/jawaban.

Catatan: Kalau untuk tantangan ini, boleh namanya disingkat untuk ngirit jumlah karakter. Misal, nama lengkapnya: Putri Mentari Harapan Cinta Dewi Indah Lestari. Ngabisin karakter kan? Boleh deh disingkat jadi Putri MHCDIL *eh masih panjang yak…*, yaudah Putri MH boleh deh😀

4. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

5. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

 

CONTOH:

Fahira A – Aku suka bgt bikin resep MPASI ini http://www.mpasirumahan.com/2011/11/resep-ayam-pop-ala-mpasi-12-bulan.html karena ENDESBINGIT!

itu PAS 140 karakter😀 hasik dah!

 

Monggooooo.. #Sayembara6ThMKH Part 2. DIMULAI!

Jangan lupa ikutan part #Sayembara6ThMKH lainnya sampai hari ke-7 yah!

6 Tahun Komunitas Mamaku Koki Handal – MPASI Rumahan, GO! #Sayembara6ThMKH

Yayyyyyyyy!!!!!!

Memasuki tahun ke-6! Komunitas ini udah nggak balita lagi deh, udah jadi anak SD!

web-header-ultah-6-mkh.jpg

 

Alhamdulillah, Mamah beneran nggak bisa berkata-kata. Saking senengnya bisa selalu bersama Mama Kece di 6 tahun yang cihuy ini. Bertemu, berteman, dan berbagi, berbagi secara online bersama member milis MPASI Rumahan dan berinteraksi di Twitter serta Instagram. Nulis di blog ini, ketemuan langsung pada saat bikin Kelas Kece. Senengggggggggg!!!

Terimakasih selalu atas dedikasi para moderator, Makmod DP, Monica, Yudith, Nandra, Anggit, dan Pakmod Yossi.

Gilak, bisa ya betah begini😀

Semoga selalu satu visi dan misi untuk tetap bisa menyemangati para mama kece di seluruh Indonesia Raya (dan dimanapun) untuk berani turun ke dapur dan pasar untuk memilih bahan makanan lokal dan memasaknya dengan penuh cinta untuk anak manis dan nantinya untuk keluarga! Dimulai dari hal yang simpel, memasak untuk MPASI, sampai mungkin jadi jagoan masak dan pede punya usaha berbasis makanan😀.

Karena kami yakiiin sekali, semua mama adalah koki paling handal buat keluarganya!

Sebagaimana kalo orang beneran ultahan, Mamah berharap impian komunitas ini tercapai. Punya sebuah Community Center yang isinya buat kumpul-kumpul member, berbagi ilmu lewat workshop dan juga sharing antara moderator dengan membernya secara langsung, punya dapur kecil yang bisa buat praktek dan eksperimen aneka masakanMPASI Rumahan. Ahhh.. Semogaaaaa!

Semoga royaltil-royalti penjualan buku-buku kami bisa dikumpulin dikit-dikit buat meraih cita-cita ini, makanya beli seri buku-buku ‘Cihuy!’ kami yaaaaa (ahahahahaha, plomociiiii!).

Just in case ada yang belum tahu, Komunitas ini punya 3 buku ‘Cihuy!’ seputar panduan MPASI Rumahan/Makanan Bayi. Ada 2 buku pedoman: ‘MPASI Travelling Cihuy!’ dan ‘MPASI Perdana Cihuy!’, serta buku kumpulan resep andalan terpilih dari para member komunitas yang berjudul ’99+ Resep Rumahan Cihuy!’. Siapa yang udah beliii😀

buku-buku CIhuy

 

Naaahhhhh, dalam rangka ultah ke 6 ini, kami emang nggak bikin acara rame-ramean off air kayak tahun-tahun lalu. Karena kami pengen bikin seseruan di dunia interneeeeetttt *joged* Selama 7 (TUJUH) hari ke depan, kami akan membuat parade sayembara (cie, sayembara…) alias kuis di segala lini sosial media yang kami miliki. Kami pengen bagi-bagi hadiah-hadiah hura-huraaaaa buat Mama Keceeeeee!

Mulai dari tumbler dan celemek ekslusif Mama Koki Handal, set pisau dan set panci Oxone, aneka peralatan pengolah MPASI, parcel dan personalized baloons dari Adalima, bibs praktis untuk travelling dari The Bebe Shoppe, Freezerpods Weanmeister & Numnum Dips dari Family Tree Shop, travelling booster seat, dannn banyak lagi lah!

Caranya gampang kok,  supaya berkesempatan dapet hadiah dari kami, segera deh mama follow Instagram, Twitter, dan like Facebook Fanpage kami, serta rajin ngintipin web www.mamakukokihandal.com serta www.mpasirumahan.com! Total ada 7 hadiah utama harian, 14 hadiah harian, dan 1 hadiah utama untuk mama kece beruntung yang rajin ikutan sayembara mulai dari hari pertama sampai ke-7 !

Nah, untuk hari pertama #Sayembara6ThMKH ini, silakan mama tuliskan ucapan selamat ulang tahun mama kece kepada kami di bagian ‘comment’ postingan ini! Gampang kannnn? Mau ditambahin curhat, kritik, saran, cerita romantis (eciye) selama berada di komunitas ini juga bolehhhhhh!

 

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI (karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah follow akun Twitter dan Instagram @MamaKokiHandal, serta like Facebook Fanpage  kami,

3. Berikan nama lengkap sesuai KTP, dan ID Twitter dan/atau Instagram dan/atau Facebook ID saat menuliskan komentar/jawaban.

4. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

5. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

 

CONTOH:

Selamat ultah buat komunitas MKH MPASI Rumahan yaaaaa. Aku seneng banget bisa belajar masakin sehat buat anakku, bisa belajar sama makmod yang gualak tapi baek-baek😀. Semoga sukses selalu yaaaa! Menangin aku yaaaaa😀😀

Salam,

Fahira Annisa / Twitter/IG: @f4nnisa2345

 

Gampang kannnn?

 

Monggooooo.. #Sayembara6ThMKH Part 1. DIMULAI!

Jangan lupa ikutan part #Sayembara6ThMKH lainnya sampai hari ke-7 yah!

Buku 99+ Resep Rumahan Cihuy! Dari Mama Untuk Mama!

Ahhhh… Akhirnya, setelah sekian lama penantian *eciye*

Sebelumnya salim dulu sama mama-mama kece pembaca blog ini karena lama banget nggak pernah ngeblog. Pasti kangen kan sama Mamah *dilemparin sutil* . Disini Mamah cuman mau cerita mengenai buku ke-3 komunitas Mamaku Koki Handal – MPASI Rumahan yang sejauh ini merupakan buku resep pertama komunitas kita tercinta ini.

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga proses panjang nyusun buku ke-3 kami. Banyak cerita seneng, sedih, bahagia, ngesyelin di sana-sini😀. Buku ini dibuat karena banyak masukan dari Mama Kece di sosmednya komunitas @MamakuKokiHandal @MPASIRumahan untuk bikin buku resep.

Saya mau buku ini, di mana letaknya ya?

FYI, kami emang belom punya buku yang kheuseus isinya resep MPASI dan makanan anak-anak. Abis kan semua ada ya di milis😀. Tapiii, ternyata banyak mama kece yang bilang 

“kenapa ga dibukuin aja tuh resep-resep di milis. Biar praktis gitu lho!”
Kita mikirnya “Apa ada yang mau beli ya?”, dan “ah, repot mintain ijin satu-satu tiap mama kece di milis yg punya resepnya”. Gituuuu =))) Tapi dengan rongrongan terus menerus dari member, followers, PLUS mbak editor penerbit Rak Buku yang rajin nanya “Kapan bikin buku lagi”. Kami menyerah :D 

Proses penyusunan dimulai ±8 bulan lalu. Mulai dari milih resep cihuy para member, ngontak satu demi satu, minta ijin. Yang paling refot, ternyata email para mama kece yang akan dijadiin kontributor udah ga aktif. Kami udah kaya secret agent, nelusurin sampe dapet. Setelah memilih, kami test juga resep yang udah kita dapat. *lap jidat*. Ada deramah juga tiap prosesnya. K-Drama mah lewat!! 

Apa deramahnya? Buanyak, Baca lebih lanjut