#Sayembara6THMKH Part 5! We Wanna Hear It From You!

web-header-ultah-6-mkh.jpg

 

Aih Mamah, sok English sekali judulnya. Tauk deh bener apa enggak tuh

Tapi beneran deh, Mamah nggak bisa mencari padanan terjemahan yang mewakili kalimat itu. Emang ya kadang-kadang bahasa Inggris itu lebih ekspresif daripada bahasa Indonesa, pantesan aja sekarang makin banyak anak kecil dari orok udah diajarin bahasa Inggris sama mamanya. Dipanggilnya aja Baby A, Baby B, Baby C. Tapi paling kece sih Baby G. Yang seri jam SNSD paling baru itu lhoh, Ma!

HAIZ! Kenapa ngelantur sampe jam tangan…

Yaa.. walaupun hadiah utama #Sayembara6ThMKH ini jelas bukan jam tangan. Karena jam tangan nggak bisa buat masak dong, tapi bisa untuk membantu mama masak supaya nggak kematengan atau masih tetep mentah *mulaiiiiiiiii*

Baiklah.

Terimakasih untuk para Mama Kece yang telah berpartisipasi di di #Sayembara6ThMKH Part. 1 ,  #Sayembara6ThMKH Part. 2,  #Sayembara6ThMKH Part. 3, dan #Sayembara6ThMKH Part. 4 dan sekarang kita masukkkk ke hari ke 5!

Karena hari ini hari Jum’at Legi 2 Mei 2014 adalah hari pendidikan nasional Indonesia. Maka sayembaranya mau rada serius. Sanah pake kacamata dulu biar keliatan rada serius!

Okeh, udah pake kacamata ya? Jadi gini….

6 tahun komunitas ini berkerumun dalam dunia permilisan, dan akhir-akhir ini juga lagi demen banget sama sosial media. Kita merasa dekat satu sama lain di dunia maya. Banyak yang bersahabat baik banget tanpa pernah ketemuan karena ketemu di milis MPASI Rumahan atau di media sosial @MamaKokiHandal. Di milis MPASI Rumahan sendiri saat ini emang nggak serajin dulu mamah-mamah membernya. Mungkin emang karena ada perubahan sistem baru di Yahoo!Groups yang bikin buka milis makin merepotkan bahkan buat kami para moderator, atau mungkin milih jadi silent reader aja karena takut dilemparin sutil sama momodnya 😀 😀 😀

Sering kita dikomplen, moderatornya galak banget. Tapi di satu sisi lebih banyak lagi yang kasih komplimen kalo moderatornya galak banget, tapi milisnya jadi rapi, enak diliat.(diliat doang sih, ga dibaca *hah! mulai nyolot* :D) Hahhahaaaa….

Kita pengen banget tetep jadi pilihan pertama para mama kece di Indonesia atau siapapun yang mengerti bahasa Indonesia untuk jadi referensi buat menyemangati mama kece untuk memasak makanan pertama (dan berikutnya ) untuk anak-anak manismu. Dan tetep mendidik mama kece untuk rajin B.A.C.A 😀

So, that’s why we need to hear it from you 🙂

Menurut mama kece disini, yang udah bergabung dengan milis MPASI Rumahan dan/atau follow sosial medianya kayak Twitter, Instagram, ngelike Fanpage Facebook kami, apa/bagaimana kesan mama tentang komunitas ini. Dan apa saran mama kece supaya komunitas ini jadi lebih kece, lebih baik danlebih bermanfaat than ever before?

Mama kece boleh berikan kesan dan sarannya di bagian komentar postingan blog ini, boleh sambil curhat (asal nggak OOT, ya. Janganlah curhat soal mahalnya harga daging akhir-akhir ini), boleh sambil kasih alternatif solusi dll.

Karenaaaaa ini disayembarain, maka cek dulu yah T&C-nya 😀 *teteup*

Syarat dan ketentuannya:

1. Mama Kece (peserta) adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP) dan tinggal di wilayah negara NKRI

(karena kita hanya kirim hadiah ke alamat dalam negeri aja :D)

2. Sudah follow akun Twitter dan/atau Instagram @MamaKokiHandal, serta like Facebook Fanpage  kami,

3. Berikan nama asli sesuai KTP, dan ID Twitter dan/atau Instagram dan/atau Facebook ID saat menuliskan komentar/jawaban.

4. Juri berhak membatalkan keputusan pemenang apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan/atau mencurigakan.

5. Keputusan juri adalah mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.

6. Dengan mengikuti salah satu atau lebih rangkaian #Sayembara6ThMKH ini, berarti Mama Kece (peserta) menyatakan tunduk dan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan ini.

Gile… Serius banget yak sayembaranya 😀 😀

Sekali-sekali lah ya… Udah bikin kalian gila dan heboh di 4 hari awal, mari sekarang kita bikin yang rada waras.

Oh btw, menurut mama kece. Gimana kalo kita bikin kopdaran di BANDUNG? (Atau disini mungkin ada yang rumahnya di Bandung? Cung ateuh sutilna!)

OK, Selamat mikir yah. Mamah mau mulai ngebungkusin kado-kado dari mulai tumbler dan celemek ekslusif Mama Koki Handal, set pisau dan set panci Oxone, aneka peralatan pengolah MPASI, parcel dan personalized baloons dari Adalima, bibs praktis untuk travelling dari The Bebe Shoppe, Freezerpods Weanmeister & Numnum Dips dari Family Tree Shop, travelling booster seat, dannn banyak lagi lah ini…

Good Luck!

#MamahSeriusBanget #MamahKesambet

Iklan

42 thoughts on “#Sayembara6THMKH Part 5! We Wanna Hear It From You!

  1. sebenarnya tau milis MPASI udah lama..sebelum aka (razqa) MPASI perdananya, sangking ga tau caranya gabung di milis akhirnya mengurungkan niat untuk gabung, baru aka umur 10bulan cari resep² di internet ketemu blognya mama kenzie dan baca2 nemu resep dari mama kece di milis MPASI, akhirnya niatin lagi buat gabung dan yey di approv ma mama admin..dari situ mulai rajin baca2 lagi dan jadi silent reader (kok jadi curhat ya diriku)..dan kesan ku ama mama kece di milis bener² kece habis, dari resep, dan ide masakan, tips2nya jg ok kok.. saran ku teruslah menjadi mama kece, teruskanlah perjuangan menjadikan anak-anak generasi kita semakin sehat dengan resep-resepnya..terima kasih mama kece atas resep2nya selama ini

    salam kece 😉

  2. Hai Mamaaaaaah! pertama-tama mau kasih kesan dulu aaah. Jadi, aku udah follow twitter MKH sejak aku sebelum menikah lhooo alias masih gadis kinyis² hihihi yaaa sekitar 2tahun yg lalu, Mah. karena aku dan adikku dulu suka bereksperimen (alias bikin dapur Mama berantakan) jadi aku suka follow atau cari referensi tentang masak memasak di dunia maya. Aha! ketemu twitter Mamaaah ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~ langsung deh follow. Setelah menikah, hamil, dan menjelang persalinan, tambah rajin aja dong bacanya blog, fanpage, twitter (apalagi bahasa Mamaah tuh yaaaa agak² galak tapi lucuuuuk gitu hihihi *peace ah mah*) jadi seru aja dibacanya! 😀 trus menjelang MPASI anakku, orangtua dan suamiku udah nanya aja kapan mau beli makanan instan yang langsung seduh² gitu buat MPASI perdana anakku, huaaaah langsung deh aku “ceramahin” gaya makmod yang intinya aku keukeuh pengen kasih anakku MPASI Homemade.. jadi, kalo aku gak kenal makmooood² entahlah, mungkin aku bakalan nurut gitu aja ngasih anakku makanan instan tiap hari *bikin aku gak kreatif di dapur* hehehe.
    Itu kesannya maaaah, kepanjangan ya maaah? maaf yak >.< *ditimpuk sutil*
    kalo sarannya siiih aku kepengeeeeennn bangeeeettt MKH punya "basecamp" gitu jadi selain kita bisa kopdar, kita juga bisa share dan curcol tentang per-MPASI-an pluuuussss praktek masak langsuuung. pasti seru deh! 😀
    Udah mah segitu ajaaa dariku. sukses terus makmod² dan MKH! love youuuuu! 😉

    Warm Regards,
    Tri Dini Hariani, @diniziya / diniziya

  3. Pertama yang paling penting: Terima kasih untuk tim moderators yang berdedikasi!! committed! 🙂
    Kedua, bangga banget ikut milis yang moderatornya ga cuman numpang nama doank.. heheh.. tp bener2 kelihatan dan terasa kinerjanya… apreasiasi banget deh pokoke buat momods..
    Ketiga, pemanfaatan sarana dunia maya yang sungguh optimal.. menyatukan members yang bertebaran di muka bumi (halah!) bisa terus berkomunikasi. Selain itu.. bisa dibuka di mana aja kapan aja pas punya data/ koneksi internet 😀 ini handy banget! (apa sih bahasa indonesianya ‘handy’??) 😛
    Keempat, biar makin kece.. meski udah dijalankan siih.. isyu2 yg menghangat (masalah n solusi) baik di milis ato di akun lain diringkas n dishare di semua akun dunia maya MKH/mpasi rumahan… biar awam dan members yang pasif juga aware… 😉
    Kelima, kontes MKH makin di’seru’kan… ga cuman kirim resep n foto tp dibuat ala masterchef 😉
    Keenam, sarannya sii buat ‘chapters’ ato cabang ato apa lah namanya (sub-komunitas??) di kota2 yang banyak anggotanya… biar juga pada ketemuan dan bikin acara2 seru juga.. ga cuman yg di jakarta dsk doank..
    Ketujuh, wis ah.. kepanjangan .. pokoke iluvu deh :*

  4. Awal gabung di milis MPASI Rumahan wiih excited banget, banyak banget ilmu yang di dapet plus pertanyaan yang dilemparin. Tapi semakin lama sedikit menjadi boring,, kenapaaaaa?? karena banyaknya member baru yang setiap hari posting pertanyaan yang sama dengan member sebelumnya dan itu terus berulang. Wajar siih, tapi jujur deh makmod lama-lama saya jadi malas bacanya… 😦 maaaaaf.

    Idenya sih ya mungkin agar pertanyaan-pertanyaan penting atau yang sering banget di pertanyakan di bikin jadi 1 file khusus yang begitu ada member baru daftar mereka dapat salinannya daaaaan tidak menanyakan kembali hal yang sama :p segitu aja ya makmod,, sebab dari dulu itu lah yang sedikit banyak menggangu saya selama gabung di milis MPASI rumahan ehehehehe

    Erlina twitter/ig : @sadhumedini

  5. Assalamualaikuuum,

    Jujur saya baru resmi gabung di milis MKH MPASI Rumahan semingguan yang lalu. Tapi sebelum resmi join, saya udah sering ngintipin web, IG, Twitter, Facebooknya MKH MPASI Rumahan.

    Dan selama saya jadi member dan selama saya ngepoin akun sosmed MKH ini, buat saya komunita ini tuh segalanya banget deh buat saya. Dari mana lagi saya dapet pengetahuan kalo seorang ibu ya kudu masak buat anaknya. Dari MKH MPASI Rumahan saya tau, saya belajar dan alhamdulilah saya sadar kalo makanan anak anak kita itu ya better disiapkan langsung oleh ibunya dan lebih baik home made. Dari MKH saya banyak tau tentang dunia per-MPASI-an, banyak dapet inspirasi (baca: nyontek :p) resep juga. Saya bersyukur banget kenalan sama komunitas ini karena berkat komunitas ini saya teredukasi.

    Hmm kalo untuk kedepannya sih menurut saya, MKH MPASI Rumahan ini udah cukup kece bangeeeet sekarang. Mungkin kedepannya bisa sering sering bikin acara rutin per bulan kaya cooking class, seminar seminar, lomba lomba atau kegiatan kegiatan kopdar yang bisa bikin sesama member di komunitas ini lebih saling deket dan bertukar informasi. Kalo bisa jangan di Jakarta aja momod, tapi pinggiran Jakarta juga macam saya ini di Depok *melas* Terus bisa ditambah lagi koleksi bukunya jadi ibu ibu diluar sana yang belum terbiasa dengan internet, tetep bisa teredukasi dengan membaca buku. Pendistribusiannya juga bisa lebih dipantau agar bisa ngejangakau seluruh mamah mamah dimanapun mereka.

    Naaah, sementara ini saya masih jadi silent reader di milis sih sebenernya. Pengen nimbrung tapi cek ombak dulu, takut diselepet sutil sama Momodnya hahaha. Emmm. momod, tapi kalo anak bawang baru join tetep punya kans menang kan yah??? *tetiba galau*

    Anyway, terima kasih banyak MKH MPASI Rumahan for being such a huge inspiration for me. Terima kasih banyak juga dari anak saya, karena berkat MKH MPASI Rumahan, (insya ALLAH) anak saya makan makanan baik.

    #Sayembara6thMKH

    Radieta Martina Putri
    Twitter/IG : @dytaputri
    Facebook : Radieta Martina Putri

  6. Saya bahagia dan senang banget gabung dengan komunitas ini.kurang lebih 4 tahun yang lalu saya resmi bergabung.banyak ilmu yang di dapat dari komunitas ini.banyak resep resep yang di dapat,sampai saya print lalu di jilid jadi buku jimat buat di dapur.kadang juga suka gemes sama mama mama yang suka malas “baca” atau “obok obok” milis,sering banget pertanyaan di ulang ulang padahal jawaban nya udah banyak ada di arsip.kadang suka ketawa juga kalau baca balasan dari mod nya,terutama mod depe sama mod yudith.ak berharap mod nya tetep galak supaya komunitas ini semakin rapi,displin dan tertib.

    Salam
    Maria Twitter/IG : @MariaAngel87

  7. aku ikutan milis ini pertama kali waktu anakku mau mulai MPASI nya as rekomendasi dari temenku juga awalnya aku tau MKH ini dari facebook dan dari sana ku mulai mencari2 menu yang gampang untuk awal MPASI, sampe akhirnya aku coba cari tau milis MKH ini dan ikutan milisnya. Awal aku ikutan ya aku Cuma jadi silent reader aja trus pernah coba komen sekali waktu eh langsung dapet peringatan “lupa motong ekor emailnya” habis itu aku takut lagi untuk komen komen, dan kembali menjadi silent reader. Sampai satu waktu MKH mau launching buku ketiganya “ 99+ Resep Rumahan Cihuy” dan ada kopdarnya juga aku kepengen ikutan banget dan berhasil ikutan kopdar launching bukunya dan bonusnya aku berhasil foto sama mama DP dimana beliau salah satu moderator MKH ini, Cuma lupa minta ttd dibukunya waktu itu #halah curhat euy.. seneng ikutan kopdar itu bisa tau makmod dan mama yang lain yang juga gabung di milis MKH ini. Jadi kesan ku ikutan komunitas MKH ini, sangat membantu dan memotivasi pake banget buat bikinin anakku MPASI rumahan dengan mudah dan bergizi. Alhamdulillah skrg anakku sudah 14 bulan dan sudah pinter maemnya walaupun terkadang ada GTM nya juga untuk makanan yang aku buat. Terima kasih komunitas MKH semoga terus ada sampai anakku yang ketiga nanti dan semakin cihuy dan kece juga.. hehehe

    buat aku pribadi aku sedikit tahu dengan bahasa “perdapuran” yang suka digunakan oleh mama mama semua disini, misalnya “sutil” yang sering digunakan awalnya saya ga tau sampe akhirnya banyak kata kata sutil itu jadi penasaran dan cari tau ke “mbah” google dan sekarang jadi tau, klo boleh dan jika ada kata kata yang khusus untuk “perdapuran” bisa dibuatin kamus sendiri gitu mah. #agak ga masuk diakal ya sarannya, karena aku termasuk golongan mama yang sedang belajar mengenal dunia perdapuran demi memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk anak khususnya dan keluarga kecilku.
    Saran selanjutnya mungkin video untuk cara memasaknya bisa lebih diperbanyak, padahal tujuannya milis untuk membaca ya ma, tapi lebih mudah diserap lagi jika medianya juga lewat video. Mungkin itu aja kesan dan saran dari aku, semoga berkenan dihati.. #loh.. 🙂 Maaf ya makmod klo curhatannya kepanjangan nih.

    salam,
    Nuryanis

    Twitter /IG : @NuryanisS
    Facebook : Nuryanis Eka Sari

  8. Nemuin milis mpasi rumahan ini berawal dari tekad ga mau kasih makanan instant buat my baby. Karena papinya doyan banget mie instant jadi diharapkan si baby jangan kaya papinya, cukup mukanya aja yang kaya papinya *apaaasehhh* nah dari tekad itu lha akhirnya browsing2, cari sana-sini, nanya ama temen, tetangga, temennya tetangga, tetangga temennya tetangga *minta digaruk sutil nih ama makmod* jadilah ketemu milis cihuy ini.

    Kesannya seneng banget ketemu milis ini, berasa ada temen seperjuangan buat bikin mpasi sehat dan homemade beneran deh kaya nemuin harta karun deh. Begitu jadi member milis langsung perkenalan diri sekalian nanya peraturan dan netiket milis biar ga salah posting, biar ga diblender, biar ga dirajam rame2 ama member dan makmods

    Saran nih makmods, terbitin buku lagi donk. Kali ini buku mpasi/resep yang masaknya khusus pake slow cooker. Pernah mampir di blog makmod Yudith dan web MKH ini ada sih tapi kurang banyak. Bikin yang banyak sebuku donk makmod misalnya 9999++ resep ala slow cooker cihuy yah pokoknya yang bukunya setebel yellow pages dwehh.

    Itu aja deh makmod, oia kalo lagi bungkus hadiah ingetin mama kece ini yah….yah kali2 aja itu set panci oxone atau hadiah lainnya nyantol di mariiii ahakhakhak *keselek asbak*

    Salam
    Stephanie/ FB: stephanie tirtarahardja / twitter: @cuteph

  9. Haloooo Mamaaahhh *dadah-dadah soke kenal*, saya awal kenal MKH sejak 10 bulan yg lalu. Waktu itu ceritanya saya lagi nyiapin ipoh soal MPASI Dzakiy (doi masih umur 3 bulan waktu emaknya rempong soal MPASI). Pas jalan-jalan ke toko buku, eh gak sengaja ngeliat buku MPASI Perdana Cihuy yg covernya lumayan “mengundang” untuk dilirik. Baca-baca sekilas, nyadar kalo ini buku yg selama ini saya cari. Cus deh dibeli. Sampe rumah, dibaca lebih teliti lagi, tau kalo ternyata ada milistnya. Gak banyak cincong, langsung join lah saya. Gak butuh waktu lama buat diapprove sama momods *kecupz*. And my first impression? Uwwooooooo momodsnya galcu euy! Galak-lucuk 😀 Waktu itu masih liat medan dulu, belum berani reply email yg masuk apalagi shraing resep. Lama-lama mulailah saya berani berinteraksi. Posting resep yg udah dieksekusi (waktu itu post Bothok Salmon) dan ternyata, dibales sama momodnya. Aduuhhh duuhhh langsung melambung deh hati saya macem fans ketemu sama idolanya. Padahal cuma ditanggepin doang emailnya tapi respon saya udah segitunya. Hahahahaha. Tapi ciyus deh, milist MPASI Rumahan emang cihuy abis. Segala macam pertanyaan dan kegalaun soal perMPASIan, dibahas tuntas tas tas tas semua di situ, asal mau rajin oprek-oprek milist. Kalo kaga, ya nasib tiap hari baca email mamah-mamah yg galau soal anaknya GTM lah, bingung mau kasih MPASI Perdana anaknya apaan lah, dll. Padahal semua pertanyaan itu ada di F&Q milist. No offense yah buat para mamah yg baru join, tapi ciyus deh bener kata momods, maksimalkan milist tercintah ini dengan rajin membaca dan oprek-oprek milist 🙂

    Trussss, saran saya nih ma coba dibuat markas MKH. Pusatnya sih di Jakarta ya pastinya. Nah markas ini yg nantinya berfungsi sebagai kantor atau apalah itu untuk segala kegiatan MKH. Jadi, gak cuma para momods aja yg bisa ke markas, member pun juga bisa pergi ke sono kalo lagi galau soal perMPASIan. Bahkan, member dari luar Jakarta yg lagi maen di Jakarta juga bisa ke sana. Yah itung-itung kopdaran smaa momods dan sharing soal MPASI. Syukur-syukur nih ma, di tiap kota ada macem MPASI Rumahan Surabaya. Nah, member dari Surabaya dan sekitarmya kan bisa njujug (halah apa yak bahasa Indonesianya? >.<) ke markas cabang Surabaya. Tar ada yg mengkoornir. Jadi misal tiap berapa bulan sekali diadain latian bareng eksekusi resep MPASI Rumahan, bikin seminar soal MPASI yg tar narasumbernya para momods sekalian, atau sekedar kimpal-kimpul ngobrol ngalur-ngidul soal pengalaman berMPASI ria. Jadi gak cuma yg area Jabodetabek aja mah yg bisa ketemuan, member non Jabodetabek macem saya yg ada di kota kecil bernama Mojokerto juga diharapkan bisa ketemua sama member-member lainnya. Biar kita puas gitu ngobrolnya gak cuma lewat milist atau socmed doang 😀

    Gitu ajah mah kesan dan saran dari saya. Kecupz basah buat momods sama mamah-mamah semua.
    Salam MPASI Rumahan,

    Dinar Wirantika
    FB: Dinar Wirantika
    Twitter: @wirantika_dinar
    IG: @dinar_wirantika

  10. Dear mamah-mamah dan makmod,

    Kalau ditanyain kesan.. Hmm.. Sangat terbantuu sekali dengan adanya milis Mpasi Rumahan ini. Dulu saya termasuk yang jarang (pake banget) masuk dapur apalagi masak,, akhirnya 1 bulan menjelang mpasi mulai panik dan bingung (doohh..ga pernah masak tiba-tiba harus masakin anak bayi!), ga kebayang deh pokoknya. Akhirnya sibuklah cari tahu sana sini, googling dan baca sana sini. Daaannn.. ketemulah milis tercintah ini. Wuuaahh..bagai kejatohan duren deh (lah), langsung banyak banget ilmu yang didapet dari semua artikel yang udah dengan rapi dikumpulin makmod kece. Bahkan, dengan jadi silent reader, dan memilih untuk mencari dulu dari dokumen milis, udah ketemu tuh semuaa jawaban atas pertanyaan-pertanyaan saya. 4 jempol deh buat makmod dan mamah semua! Meuni pinter-pinter ih si mamah dan makmod kece.. Pokonya jasamu takkan terlupa lah milis mpasi rumahan tercintah.

    Kalau ditanya saran.. Hmm.. pengennya mah dunia mpasi rumahan yang sehat dan ga ribet ini makin mendunia,, terutama untuk para ortu yang mungkin agak susah akses internet. Gimana atuh caranya ya mah? (lah malah balik nanya). Mungkin bisa dengan demo-demo masak yang kerja sama dgn rt/rw setempat di pelosok2 pedalaman (hayah).. Haha.. Tambah ngawur..

    Udah lah mah, udah panjang bener ini curhatnya..
    Terima kasih udah mau dengan sabar membacanya..

    Kecup basah,
    Siti Kurnia Astuti (@siti_kurnia)

  11. Kesan buat Komunitas MKH – MPASI Rumahan? Aaaah super kece banget mama. Komunitas yang bikin aku mikir: “Iya yah anak tuh harus dikasih makanan yang sehat. Masa iyah dikasih makanan instan terus. Lah orang gede ajah ga mau kan makan makanan instan tiap hari. Apalagi anak-anak kan harus makan makanan yang sehat dan bergizi”. Kalo aku ga join milis ini mungkin dari umur 6m Kenzie udah dikasih makanan instan kali yah.

    Aku tau komunitas ini dari twitter. Ada yang pernah di RT twitnya trus ada akun @mamakokihandal . Langsung deh stalking timeline-nya, join milisnya, dan save file-file di milis buat pegangan MPASI nya Kenzie. Aku bacain file itu. Makanan apa aja yang boleh dan gak boleh untuk usia tertentu. Print resep-resepnya.

    Merasa beruntung banget bisa jadi bagian komunitas ini. Bisa bikin makanan sehat untuk Kenzie, bisa sharing resep ke mama lain, dan bisa dapet temen baru.

    Truuus makmodnya tuh ramah loh kata aku 😛 mau nyapa anggota milis. berasa deket ajah sama makmodnya (laaah sksd bgt gue sama makmod hahaha). Tapi bener kok 😛 Gak galak kali mah, tapi tegas 😀 ya tapi memang dibutuhkan ketegasan biar milis dan komunitasnya berjalan dengan baik ga berantakan. Hehehe.

    Aaah pokonya mah ya, Komunitas MKH – MPASI Rumahan the best! Semua mama kece kudu banget gabung!!

    Pesannya apa ya? Hihihi.
    Selain di dunia socmed, sebaiknya MKH sering ngadain acara gitu ma, cooking class atau seminar ttg makanan anak yang sehat dan bergizi. Supaya mama kece lainnya yang ga suka maen socmed tetap bisa mengenal MKH dan jadi melek ttg makanan anak yang sehat. Adain acaranya di Bogor ya ma, nanti aku dateeeeng. Hahahaha.

    Pertahankan ke-galak-an mu para makmod biar komunitas ini tetap berjalan dengan lancar dan bertahan sampai anak-anak kita punya anak 😀
    Tetap menyebarkan semangat ke para mama karena “walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta”. *love this quote

    Ratna Dyanti Annisa / IG/Twitter: @ichantiks / FB: Ratna Icha Dyanti Annisa

  12. Halo Halo Hula!
    Kesan sekarang emang milis agak sepi, *liat dari grafik group* mungkin yah member sudah pada pinter, sudah ada buku-buku kece yang terangkum dan bermanfaat, zaman awal gabung itu rame karena para member tidak segan untuk berkomentar, sehingga teguran pun sering-sering melayang dari momod :)) tapi disanalah serunya :p, kadang-kadang satu pertanyaan berlumba-lumba dijawab, dengan tulisan ataupun link hihi, serasa ikut test di sekolah, karena dengan mengamati pertanyaan yang dilempar, menjawab, membuat ingatan terus di refresh dan lebih rajin mencari jawaban di milis, untuk menjawab lagi pertanyaan yang ada :)) *pengalaman* apalagi waktu si kecil juga masih di masa MPASI sebelum 1 tahun, cuman kalau berulang emang pasti malas jadinya,apalagi kalau sering hihi, tapi semoga itu tidak menyurutkan semangat mama-mama baru yang juga baru saja kenal dengan “milis”, yang baru join group, yang baru mau memasuki dunia MPASI untuk menggali informasi meski tdk direspon, tapi sapa tahu sekali-sekali ada mama2 yang berbaik hati mau menjawab atau memberi petunjuk untuk mencari dari file milis :), milis juga sempat masuk di jaman heboh lapor hasil test resep di milis dan gencar sharing resep 😀
    Tapi sungguh, dari komunitas, “teman-teman seperjuangan” pun bertambah, selain wawasan yang meluas 🙂
    Harapannya milis dan komunitas bisa lebih eksis dengan masuk jadi siaran TV mingguan mungkin gitu atau buat iklan dengan dukungan dari departemen kesehatan gitu? untuk menggalakkan MPASIRumahan, mungkin diadakan praktek resep terus disampaikan di akhir acara resep lain dan lengkap dapat diperoleh di toko buku terdekat atau dengan mengunjungi web atau gabung milis gituh :)) *angan-angan*, di posyandu, rs bersalin, tempat praktek dokter anak, tempelin brosur atau apa gitu di dinding tentang mpasi yang baik, di bawahnya cantumkan web gitu *ujung-ujungnya promosi* :))
    Untuk sekarang, bikin roadshow maaa, joinan ama event baby fair gitu, ke kota-kota besar, semisal makassar, hahaha…
    web sekarang udah cakep, twitter juga new look, asik deh..
    Terakhir, tetap semangat ya para moderator, update ilmu-ilmu terus ya buat kami semakin pintar untuk kini, setahun, sepuluh tahun, lima puluh tahun yang akan datang, selamanya sebagai pelopor MPASIRumahan yang sehat untuk semua bayi lucu, masa depan bangsa yang cerdas 🙂

    thank you,
    Lanny Gosal/T:@Mitzurein

  13. Okeeyy.. aq mau ngasih kesan nih sama komunitas ini… Beruntung banget bisa join di milisnya walaupun waktu itu masih belum punya anak (masih hamil) ngumpulin ilmu sedikit demi sedikit hingga tiba saat prakteknya hehehe.. ceritanya jadi silent reader sampai aq ngalamin sendiri masalah2 seperti anak lg sakit gmn cara mengobati juga resep2 makanannya.. kece deh.. pada ngebantu satu sama lain.. saluutt.. *hug satu-satu mami kece*. Ga pernah disentil sama momod sih jd ga ngerasa kl momod nya galak.. ngingetin yg lain jg ga sambil marah2, tetep sabarrr.. mmuuaacchh..

    Wah, boleh juga tuh klo kopdar tiap beberapa bulan sekali.. biar lebih seru dan saling mengenal antara mama kece disini.. saran aja nih.. komunitasnya mungkin bisa diperkecil seperti komunitas yg anaknya alergi, sama yg enggak, atau berdasarkan usia anak, kurang dari setahun (nogulgar) atau yang uda lebih dari setahun. Biar sharing resep lebih mengena aja siih.. jadi kopdar sekalian praktek masak gituu.. kan seruu.. hehehe..

    #Sayembara6thMKH

    Fika Rositasari I Twitter/IG : @vhee_k

  14. Dear mamah2 kece,

    Hope this message finds you well *halah! Apa ini kaya ngerti bahasa inggris aja.. 😀
    Pertama2 saya mau ucapin banyak terimakasih buat para mods yg uda ngurusin milis ini jaI sedemikian kece dan informatif. Milis ini betul2 mendorong saya buat kasih homemade food buat anak. Padahal tadinya udah males dan merasa ga bisa masak. Eh tapiii..maluuu bgt rasanya waktu baca para working moms yang rela bangun subuh utk bikinin MPASI rumahan buat anaknya. Idih saya SAHM kok malah mikir mau seduh2 wae..
    Kedua, saya merasa kalau mau search sesuatu di conversation, susyahhhh sekali..eh bukannya susah sih, tp panjang betul yang hrs ditelusuri. Kalau boleh saya usul, entah memungkinkan gak ya (maklum saya agak gaptek)..alangkah enaknya kalau conversation ada folder2 tersendiri lagi..jadi lebih cepet browse nya..hehehe
    Ketiga, youtube mamakukokihandal perasaan agak sepi ya..mau donk liat mamah2 kece demo masak sering2.. 😀 kayanya lebih semangat deh liat mamah masak di video daripada liat tulisan resep doank 😉
    Itu aja kalo dari saya..terimakasih yaa mamah2 sekalian.. :*

    Pricilia / Twitter: @priciliaMP / IG: @priciliamulyadi

  15. Selamat siang semua, salam kenal 🙂
    Saya mama baru dan baru join di grup ini, hehe baru join sekitar seminggu dan langsung bisa ikutan #Sayembara6thMKH…
    Puji syukur sy bisa ketemu website yg okeh cihuy ini…hehe, sehingga proses mpasi anak sy bisa berjalan lancar n suksess.. Amiinn..
    Saya juga excited bangett mau beli buku MPASI Perdana Cihuy, MPASI Traveling Cihuy dan 99++ Resep Rumahan Cihuy..
    Saran saya supaya komunitas ini jadi lebih kece, lebih baik dan lebih bermanfaat than ever before adalah : demo masak lebih sering diadakan acaranya.. kan seru tuhh..mama mama bisa copy darat langsung sambil masak bareng…
    Sekian saran dari saya, semoga komunitas Mamaku Koki Handal ini bisa terus berkembang dan bermanfaat.. 🙂

    #Sayembara6thMKH

    Fransisca Agatha
    Twitter :@fsisc4
    Facebook : Fransisca Agathasari

  16. udah masuk hari ke-5 sayembara nih! #cekmata #normal
    lanjooooott…

    Udah jadi silent member binti silent reader selama lebih dari 365 hari dari komunitas yang super duper keceh mareceh ini, sudah saatnya saya ungkap jati diri saya #bukatopeng. Mamaaaaah, dari hati yang paling dalam nih ya…saya Beti Andriasih ibu dari anak lelaki bernama Jatayu Seta, menghaturkan banyak banyak banyak terimakasih atas terciptanya komunitas MKH dan MPASI Rumahan ini. Sangat terkesan deh atas dedikasi para super momods yang dengan (di) sabar (sabarin) nya melayani kami para member setianya. Kalo ibarat ajang2 award itu, the momods pasti dapet lifetime achievements deeeh… *mulailebei. Tapi beneran, dedikasi makmods itu ciamik membahana badai, bisa membagi ilmu bersama mamah2 lain seantero jagat Endonesa Raya ini tentang ilmu per-masakan sehat-an bikinan sendiri. Jadi pengen peyuk satu2 si mamah momods. Eh, ada papamomods juga yak? toss aja ya pah. Biar ga slek. 🙂

    Sarannya: bikin kopdar OKE, bikin cabang/dahan/ranting di banyak kota OKE, bikin base camp OKE, saya mah orangnya manutan. Yang penting rame, banyak hadiah pulak! #ngarepmaksimal

    Ya pokoknya gitu deh mah, prestasi komunitas sudah bagus, siap masuk SD pokoknya. Komunitas MKH & MPASI Rumahaaaaaaan, hidup!!!
    Sebagai persembahan terakhir, monggo dinikmati tari hula-hula dari saya. #goyangmeliukliuk

    xoxo

    Beti Andriasih
    f: beth andri
    t/IG: @bethandri

  17. Hola mamah.
    Saya niat, dari hari pertama ngikutin sayembaranya. Kayak sinetron aja soalnya, momod bikinnya heboh. hehehe..

    Nah, ngobrol soal milis, emang susah sih akses milis skrg. Karena aye jg ngurus milis *toss tetangga*. Tapi masih mending milis mpasirumahan masih buanyak peminatnya. Cuma kalau aku ngeliat sih emang rada pusing, karena kan harus potong ekor dan satu topik bisa banyak banget. Ga kober bukain satu2, ngikutin pembicaraannya. Ya kalaupun sangat butuh info ttg topik itu, terpaksa memang bukain satu2, trus kalau ada yang kurang paham nanyanya japri. Takut diblender kalau tiba2 OOT wkwkkwkw.

    Mamah tu udah canggih banget, udah up to date menurutku. Socmed application yang ga dipunyai mamah mgkn cm path. kalau makmodsnya pasti punya deh, percayaa. hehehe *sotoy*
    Yang paling sering dibuka mamah disini kayaknya FB sama twitter, blog juga dink kalau lagi di kantor. Tapi kalau milis…mmm…rada susah aksesnya.
    Nah usulnya, file2 di milis itu kan sangat2 berguna, bolehkah misalnya satu hari bahas tentang (misalnya) : Apa ya MPASI pertama buat anakku?, dengan tagar #MPASIforNewbie nah file2 yang berhubungan dengan itu yang tersimpan di milis bisa dishare (maaf ya kalau mgkn dah pernah, soalnya aku ga notice, mgkn pas lagi ga online berhari2 *semedi*)

    Atau usul kedua adalah, mamah bikin tantangan kecil di twitter (tapi ya berupa ajakan aja), misalnya MPASI Umbi-umbian Week, jadi seminggu berkreasi dengan umbi2an (eh ini cuma contoh ya Mah, umbi2an seminggu bisa jadi mboseni yak buat anak..heheheh)

    mm apalagi ya….nanti kalau ada lagi ditambahin disini.

    Kesan pesannya waktu itu udah waktu di buku (tpi begitu kubaca2 lagi kok rada jayus ya..hehe maaf tll excited pas nulisnya *yakeles foto gw bakal nampang di buku *salahfokus *harusnya pan excited karena resepnya ya :D)

    Milis ini membuatku PEDE memasak, terimakasih :*. Udah, itu sajaah

  18. Hola mamah.
    Saya niat, dari hari pertama ngikutin sayembaranya. Kayak sinetron aja soalnya, momod bikinnya heboh. hehehe..

    Nah, ngobrol soal milis, emang susah sih akses milis skrg. Karena aye jg ngurus milis *toss tetangga*. Tapi masih mending milis mpasirumahan masih buanyak peminatnya. Cuma kalau aku ngeliat sih emang rada pusing, karena kan harus potong ekor dan satu topik bisa banyak banget. Ga kober bukain satu2, ngikutin pembicaraannya. Ya kalaupun sangat butuh info ttg topik itu, terpaksa memang bukain satu2, trus kalau ada yang kurang paham nanyanya japri. Takut diblender kalau tiba2 OOT wkwkkwkw.

    Mamah tu udah canggih banget, udah up to date menurutku. Socmed application yang ga dipunyai mamah mgkn cm path. kalau makmodsnya pasti punya deh, percayaa. hehehe *sotoy*
    Yang paling sering dibuka mamah disini kayaknya FB sama twitter, blog juga dink kalau lagi di kantor. Tapi kalau milis…mmm…rada susah aksesnya.
    Nah usulnya, file2 di milis itu kan sangat2 berguna, bolehkah misalnya satu hari bahas tentang (misalnya) : Apa ya MPASI pertama buat anakku?, dengan tagar #MPASIforNewbie nah file2 yang berhubungan dengan itu yang tersimpan di milis bisa dishare (maaf ya kalau mgkn dah pernah, soalnya aku ga notice, mgkn pas lagi ga online berhari2 *semedi*)

    Atau usul kedua adalah, mamah bikin tantangan kecil di twitter (tapi ya berupa ajakan aja), misalnya MPASI Umbi-umbian Week, jadi seminggu berkreasi dengan umbi2an (eh ini cuma contoh ya Mah, umbi2an seminggu bisa jadi mboseni yak buat anak..heheheh)

    mm apalagi ya….nanti kalau ada lagi ditambahin disini.

    Kesan pesannya waktu itu udah waktu di buku (tpi begitu kubaca2 lagi kok rada jayus ya..hehe maaf tll excited pas nulisnya *yakeles foto gw bakal nampang di buku *salahfokus *harusnya pan excited karena resepnya ya :D)

    Milis ini membuatku PEDE memasak, terimakasih :*. Udah, itu sajaah

    Sukma Pertiwi
    FB Sukma Pertiwi, twitter @sukiesukie_, instagram : @sukiesukie_

  19. Kesan ikutan milis MKH-MPASIRumahan selama ini.. mmm.. MENYENANGKAN Mak! 😀
    Jujur saya termasuk wanita (halah bahasanya :p) yg jarang berkutat di dapur.. pas masih tinggal bareng ortu pun (waktu saya masih kecil) jarang banget ikutan nyokap masak2 di dapur.. pun pas udah nikah juga sama aja.. lebih suka beli masakan jadi.. (untung suami saya pengertiiiiaaann banget dengan kondisi istrinya.. :p)

    Akhirnya setelah lahir anak saya yg caem bin imut2 ini, dan doi mulai mau makan, saya sebagai emak2 yg peduli banget dengan masa depan dan kesehatan anak (ciieehh), mulai deh nyari2 referensi tentang makanan bayi.. awalnya beli buku2 masakan bayi (pertama kali yg dibeli bukunya BEBITANG.. XD), trus pas mantengin twitternya @ID_AyahASI dikasih referensi buat follow twitternya @mamakokihandal.. setelah stalking2 twittnya MKH, akhirnya join deh ke milis MPASIRumahan.. 😀

    Sempet jadi silent reader selama sebulan awal pas baru gabung.. mau perkenalan agak2 takut gimana gitu, takut salah trus disentil sutil ama Makmods dan dijutekin member2 senior.. XD secara pas saya gabung, traffic milis itu bener2 padat banget.. sehari email saya bisa banjir ampe nerima 200++ email (cuma dari milis MPASIRumahan aja), member2nya sangat aktif dan kalo ada yg salah dikit (nanya2 topik yg sama, males baca, iklan, dan sebagainya) pasti langsung “rame” deh yg komentar.. makanya selama sebulan jadi silent reader saya print file2 esensial yg ada di milis, bacain satu2 thread yg rame (tampilan group yg lama lebih enak, satu thread langsung muncul smua balesannya, kalo yg sekarang tampilannya misah2/sendiri2 padahal di thread yg sama.. -_-), bener2 patuh banget ama peraturan milis deh.. XD akhirnya beraniin diri ngirim email perkenalan, mulai ikutan nimbrung jawab ato ngasih pendapat (ngirim emailnya pun diperhatiin banget, jangan sampe deh lupa potek.. hahahaha).

    Dan sekarang udah mau masuk tahun ke 2 aja nih saya ikutan milis tercinta ini.. Buanyaaakk informasi dan pengetahuan yang saya dapatkan.. Tidak hanya seputar masak/makanan bayi, tapi diluar itu juga banyak pengetahuan baru yg saya dapat.. 😀
    Agak2 sedih juga yak, soalnya makin kesini, milisnya sepiiiii.. bahkan kadang beberapa hari bisa ga ada email masuk dari milis ini.. Mungkin member2nya udah pada pinter yaa Mak, jadi pada patuh ama peraturan milis.. etapi masih ada aja sih yg entah sengaja ato emang lupa potek.. (hih! bikin sebel kadang kalo yg kek gini) hihihihi..

    Mau bikin kopdar di Bandung? AYOK MAK!! 😀
    Kalo saran saya sih, gimana kalo tiap beberapa bulan diadain kopdar di kota2 lain selain Jakarta.. kan yg di daerah lain pengen ktemu ama para Moderatornya juga keleeeuusss.. :p Ato mungkin bisa dibikin semacam “donasi” dari tiap member di daerah yg ingin kopdaran MKH di daerahnya? 😀

    Makasih MPASIRumahan – MKH, semoga semakin jaya yaaa!!!

    Regards,
    Dina Siahaan
    Twitter/IG: @dheena_ns

  20. Assalamu’alaikum makmod dan para mama kece :*

    Sebelumnya mau ngucapin trimikisi bingit krn telah menjadi inspirator dan menularkan virus utk aku dalam memberikan MPASI yg terbaik bagi buah hatiku yaitu baby ken. Sedikit curcol ya ma, Awal kenal MKH itu dari jaringan sosmed tepatnya twitter krn sering ngetwit ke @ID_AyahASI dan @aimi_asi wkt itu siy ngetwitnya hanya tanya2 seputar ASIX aja maklum ortu baru yg msh awam dgn cara pemberian ASIX dan kwatir gbs nyusui baby ken sampai 2th dsb finally, alhamdulillah si baby ken msh tetap ngASI wlw umminya sesibuk apapun, seiring berjalannya wkt dan sering kepoin kedua timeline tsb ehh muncul pemberian MPASI dan lsg dikasih id twitternya @MamaKokiHandal lanjut deh klik dan lsg follow ternyata yg jd followers udh buanyakkk bingit(lupa angka followersnya hehe) setelah itu sering bgd kepoin timelinenya dan mulai intip2 resep, persiapan MPASI dsb (dlm hati berbisik *wahhh kebetulan sekali sbntr lg jagoan ummi mau MPASI jd bs prepare dr skg :)). Lanjut mulai gabung di FB dan IG, sampai skg gabosen ngintilin kegiatan MKH baik di web or sosmed dan mulai cari buku MPASI Perdana Cihuy! & MPASI Travelling itupun pesan di OLShop krn udh muter2 toko buku sll kosong/kehabisan stok bukunya, *saking larisnya ya mah jd gada stok, xixixi.

    Tepat 5 bulan usia baby ken mulai menjelajahi supermarket dan mempersiapkan peralatan MPASI dsb. Ga terasa udh 6 bulan pas usia baby ken and now action! Mulai sibuk didapur dan kebetulan h-1 bahan2 utk MPASi udh diborong dr supermarket dan tibalah waktunya utk memberikan MPASI perdana buat jagoan kecilku. Alhamdulillah lancar jaya mulai dr proses pembuatan sampai pemberian puree, mulai kenali menu gizi seimbang, takaran pemberian gulgar, modifikasi resep, pengenalan tektur makanan dst sampai saat ini msh ku jalani kegiatan tsb demi memberikan yg terbaim utk buah hati tercinta. Seiring berjalannya waktu tepat di usia baby ken 8 bulanan (kalo tdk salah hehe) mulai gabung di millis MPASI Rumahan walau telat gegara email id yahoo gabisa dibuka krn jarang bgd buka emailnya alhasil ditutup sama mbah yahoo nya :'(. hmmm..mau tak mau buat email yahoo baru lagi ampe 3x buat email yahoo baru bisa gabung di millis ini entah lupa password or salah id ga ngerti deh tp yg jelas perjuangan utk gabung di millis ini benar2 butuh proses dan kesabaran yg luar biasa. Pd saat itu hanya berpikir gpp telat gabung drpd tdk sama sekali 😀 *betul tidak mah? Hehehe. Yg lebih serunya lg ketika gabung di millis ini si hape gapernah diem sll bunyi clangcling clangcling krn srg bgd trima email makin kepo aja dan anehnya setiap mau bales ga kekirim terus berpikir sejenak apa yg salah lg niy ternyata perjuangan blm usai pdhl udh jd member dan smua rule of the game udh diikuti kq msh blm bs jg, buka2 file lg, baca2 lg dan finally bisa bales jg stlh ngikuti step by step 😉 senangnya bukan main jejingkrakan sambil angkat sutil wkwkwk. Dan mulai byk teman lg wlw kenalnya cuma di dunia maya. So far, sejak gabung sampai skg mama2 di millis good mother, ramah, dan tdk segan utk memberikan sesajen or petuah bt mama baru seperti aku. Pokoknya ga rugi deh gabung di millis or sosmed MKH dan MPASI Rumahan.

    Nahhh, begitulah mah kesannya (maaf kepanjangan) semoga makmod dan para mama kece tambah sukses memberikan inspirasi dan menyebarkan virus di dunia perMPASIan utk para mama2 yg lainnya. Kl pesannya krn blm kesampean kopdar dgn para makmod dan member lainnya, MKH sering ngadain event ttg cooking dan ditunggu launching buku selanjutnya. Teruskanlah perjuangan makmod dan mama kece dlm menjadikan anak anak Indonesia sehat dgn resep2 yg bergizi dan seimbang. I love you full mah :*{}

    Regrads,
    twitter/IG : @rhaty07
    FB : Rhaty Ariyant

  21. makmood, aku teteeuup ga mau ketinggalan nih, hihihii
    cerita dikit dlu yaa. pertama tau MKH lewat twitter, wktu itu ada dsa yg mention @mamakokihandal di timeline, berhub waktu itu lg hamil dan sedang haus2nya dalam ilmu perbayian (halah), akhirnya jd kenal deeh, trus pas udh gabung di milis saat baby attar 4 bulan itu moment yg bagaikan membuka lembaran hidup baru wuaaahhh, kaya nemu harta karun! bener maah, aku emang skrg cm silent reader, soalnya belum bnyak ilmu yg bs dishare, malah lg haus ilmu banget hihihii. tiap hari buka milis pantengin timeline, pasti adaaa aja yg kebetulan lg mau aku cari pas ada jwabannya. ato, aku lgsg search, semuaaaa terjawab. malah sampe ke file2 lawas hihihihiii. jago banget milai ini dah! lbih jago dr mbah gugel, kalo mbah gugel kan bisa aja qta nyasar dpt jwabnnya yaaa hihihii.
    (maah, kepanjangan ya? maaf hihiii)

    kalo saran, kayanya mamah perlu bikin buku lagi deh, hahahaa, msh banyak resep di milis yg berceceran yg perlu dibukukan, kaya resep cookies, cake, dan cemilan2 lain. soalnya anakku suka bgt ngemil, dan alhamdulillah selama ini resep2 yg dioprek di milis berlimpah banget, makasih yaa maah sekali lagi. kalo kopdar, kebetulan aku tinggalnya di sulawesi yg kemungkinan buat ikutan event2 mamah sulit sekali, jd via internet aja udh syukuuurr dpt ilmunya

    segitu aja kali ya maaah, takut oot lagi, maaf yaaaa, walopun galak tp mamah kan hatinya baik *kedip2

    with luv,
    Ika Magfirah
    twitter/ig: @ikamagfirah

  22. Kesan terhadap komunitas ini cuma SATU yaitu: SAYA BERANI KEDAPUR SEORANG DIRI. Bukan karena di dapur ada hantunya yaks heheheee tapi karena saya belum pernah masak secara mandiri. Biasanya paling cm jd asisten emak tow tante (saat kuliah tinggal sm tante d bandung). Nah bayangkan deehhh saat tau hamil dan melahirkan jagoan kecil, kan saya gak pengen langsung kasih yang instan… Akhirnya curcol deh ke teman en dikenalkanlah dgn milis MPASI Rumahan yang “katanya” mod nya galak2 tapi teteuupp duonk bergabung, karena saya lebih TAKUT sm dapur dari pada mod nya, piss yah mods :). Akhirnya mpe hamka saat ini berumur 1y5m aseli makan bwatan mama yang penuh cinta tiada tandingannya hihiiiihii. Suatu prestasi tuk diri saya sendiri bahwasanya sekarang SAYA BERANI KEDAPUR SEORANG DIRI… (eh plus salah satu buku MKH tow hp tuk browsing menu en liat jam, maklum kan ibu bekerja juga hehehehee)

    Sarannya, seperti kata mod diatas kalo tampilan yahoo yang sekarang, emang benar kalo agak tidak bersahabat. Jadi mungkin lebih diaktifin di twitter ataupun instagram (tp kyknya lebih enakan instagram) karena twitter terbatas hanya 160 (jd share gambar ga bs sekalian resep), atau selain instagram bisa juga memaksimalkan facebook tuk share resep. Jadi tuk di milis yahoogroups dikhususkan tuk yang “curhat”. Doh bolak balik ajiah ni sarannya *tutup mata, jangan dilempar sutil :p, intinya tetap boleh share resep di milis tapi lebih memaksimalkan media lainnya seperti instagram atau facebook. Saran penting lainnya: “Tetap Pertahankan Kegalakan Moderatornya”

    Okeh… Jaya trus MKH, ditunggu buku selanjutnya. 3 bukunya sudah jadi koleksiku ^^

    Kecup Muahhh
    Tenry Ita Isviyana
    Twitter/IG: Tenryita_Vivie

  23. Uwidihhhh… Terimakasih ya mama-mama kece yang sudah ngasih cerpen, eh, saran dan kesannya mengenai komunitas ini. Lagi Mamah baca pelan-pelan, satu-satu sambil bawa kamus bahasa Indonesia. Maklum. Mamah bahasa ibu-nya kan Jerman, yah. Jadi ini ngetiknya juga dengan bantuan google translate. Halten den Geist, ich liebe dich, Mama! *hakpret*

  24. Mamah tu ibarat orang lagi jatuh cinta, kucintai apa adanya (termasuk adanya kekurangan, lebih2 terhadap kelebihan :D) #ngerayu #dilemparSETpanciOXONE #cihuy!! :)). -Semoga pengibaratanku bs menggambarkan kesanku padamu mah, hihihi.

    Berhubung dibuka pintu saran, tak ada salahnya kan mah aku menambah kelebihanmu (kalau saran diterima sehh 😀 ). Kan mamah ada chanel mpasirumahan tu di youtube, banyakin video demo dgn makmods sebagai artisnya dong (lumayan kan mah jd eksis), trus di IG bikin semacam foto/video featured gtu mah, supaya mahmud2 yg beruntung ikutan eksis di IG mah tu ibarat orang lagi jatuh cinta, kucintai apa adanya (termasuk adanya kekurangan, lebih2 terhadap kelebihan :D) #ngerayu #dilemparSETpanciOXONE #cihuy!! :)). -Semoga pengibaratanku bs menggambarkan kesanku padamu mah, hihihi.

    Berhubung dibuka pintu saran, tak ada salahnya kan mah aku menambah kelebihanmu (kalau saran diterima sehh 😀 ). Kan mamah ada chanel mpasirumahan tu di youtube, banyakin video demo dgn makmods sebagai artisnya dong (lumayan kan mah jd eksis), trus di IG bikin semacam foto/video featured gtu mah, supaya mahmud2 yg beruntung ikutan eksis di IG MKH mah and tentunya jadi semangiittss lagi masakin buat si anak manis ;-). Aku jg dukung kopdar2 bermanfaat para mahmud member MKH, kl bisa sih tempetnya g hanya seputar jakarta mah, jogja misalnya #ehem :p. Aku mau kok jadi salah satu bintang tamunya, eh tuan rumah maksudnya mah. Itu dulu mah yak sarannya, smg ada salah satu saranku yg manfaat ya mah…. :-*

    Suksess terusss MKH!!

    Danti S.C./ twitter/IG: sukmadanty

  25. Haloooo mamah!
    Mau ikutan nulis kesan dan saran disini yah.
    Kesan:
    1. Seneng karena makin nambah ilmu baru! 😀
    Dapet ilmu dari yang dasar ampe yang njlimet.
    2. Cucok ama kebutuhan emak-emak ngirit kaya aku yang nengok isi kulkas trus search resep yang sesuai dan voilaaaaa jadilah hidangan untuk sang buah hati *joget-joget*. Dan lebih cucok lagi karena resep-resepnya itu banyak yang gampil surampil (kalo kata makmod DePe) secara aku working mom yang ga punya waktu banyak buat masak sebelum ngantor.
    3. Daaaan merasa kagum ama diriku sendiri *narsisabis*. Soalnya aku dikenal gak bisa masak tapi setelah gabung di milis ini, aku jadi pede masak buat anakku dan foto-fotonya sering aku share di sosmed sampe ada temen yang bilang “itu foto download di internet yah? Ko penampakannya bagus gitu (pakai nada curiga hahahah” trus komen yang lain “motonya pake kamera bagus ya?”. Aaaaaaaaaaaak kan aku kesel dikomen gitu…..itu kan hasil aku belajar di komunitas ini #ecieeee. Akhirnya makin lama makin banyak temen-temen yang minta sharing resep, manajemen waktu, dan soal per-MPASI-an yang lainnya *aaaaaaaaaaih tersanjung abis*. Secara tidak langsung, komunitas ini merubah aku yang ga pinter masak menjadi bermanfaat untuk emak-emak lainnya. Heheheh
    Saran:
    Mendengar kata “saran” kok aku langsung mikir: “kok kayanya seru yah kalo emak-emak kece di komunitas ini menyatukan kekuatan untuk membangun bisnis di bidang per-MPASI-an”. Bisnis apa aja gicu bareng-bareng, menyatukan apa yang kita punya…….aaaaaaaaaaaaaah rasanya indah bingit hihihihi. Aneh ya mah sarannya?
    Yaudah deh mah cukup sekian kesan dan saran dariku.
    Regards,
    Dyta Arie.E / Twitter: @Dyta_Arie, FB: Dyta Arie Ernawati, IG: dytaarie

  26. selamat sore…
    grogi nih ma, baru pertama nih ikut2an kasih saran,,
    tapi seru juga y, meskipun baru ikut gabung tapi rasanya seneng. belum tau banyak sih tentang mama. saya sebagai ibu rumah tangga tentunya suka akan hal yg berhubungan dengan masak memasak.
    meskipun,,tau sendirilah ibu2 jaman sekarang masakannya nggak begitu sip,,.
    menurutku y mama handal udah bagus kok,tapi katanya rada2 galak y,,mending dikurangin galaknya tapi ditambahin tips2 yg jitu buat kita,,

    haha jadi malu nih,,gitu aja deh,,
    terima kasih

  27. Kesan pertama begitu menggoda mamaaa selanjutnyaaa ahhh *bcanda yaa…;) sukaa bgt maaa pokonya beruntung banget deh tau komunitas ini tuh, khususnya per-MPASI-an dan tentang anak dan bayi pada umumnya. Banyak manfaatnya, setiap fase hidup kita kan ada ilmu-ilmu yg harus dipelajari, nah kenal mamakokihandal ini tuh ilmu yang ga boleh dilewatkan, pas kita jadi ibu dan punya anak masuk umur 6 bulan yg artinya udh harus makan makanan padat (solid food) selain ASI (baca: MPASI). Kalau gimana kedepannya Mamakokihandal apa ya saran saya adain kuis bagi-bagi sutil dan kaos mamakukokihandal gratis ;D;D;D kalau untuk kopdar sangat setuju mamaaa. Adain roadshow seminar dan demo masak MPASI tiap kota juga mamaa jangan di kota besar aja hehehe *maklum penduduk kota kecil ;D curcol atau mamakokihandal bikin tabloid ma. Overall sih yang udah mama lakuin sudah baik ko, apapun bentuknya demi kemajuan komunitas ini saya dukung maaa hidup mamaaa

    With love,

    Vicka Q Angelika / IG/Twitter @peachpiku

  28. saya bergabung dengan milis ini, karena saya ingin membiasakan anak saya untuk makan makanan rumahan sedini mungkin. karena kan lebih gampang tuh menanamkan kebiasaan selagi masih kecil. saya memilih untuk menjadi silent reader ya…karena itu tadi…makmodnya galak2!! tapi saya sueeeneng banget kalo habis eksekusi resep terus buku 99+RRC terus posting di instagram atau twitter pasti langsung diapresiasi! Jadi makin termotivasi untuk memasak!! 🙂
    jujur ya mah…saya emang takut kalo dilempar sutil sama mamah…boleh dong mamah agak nggak galak dikiiiiit….aja… 😀
    tapi berkat komunitas ini; saya di kantor jadi terkenal dengan gelar mamah teladan yang nggak pernah malas buat bangun subuh buat masakin anak!
    Tapi biarpun mamah galak….tetep lope U full lah… :* (ketcup basah)

  29. Twitter sama Instagramny kelupaan mah…
    twitter/instagram : @deeah_puspita

  30. No much word deh Mah klo boleh kesan tentang komunitas ini, udah KECE dan CIHUY!!! bangeeet..

    Belum sebulan saya gabung di milis, tapi udah segambrengaan ilmu MPASI Rumahan yang saya contek, yaaa walaupun belum saya terapkan semua *bocah cilik masih 7m kurang*

    Mulai dari resep macem macim macuum *apa sihh* yang kalo dibuat kitab bisa saingan sama KBBI (eh tapi kan udah dibuat buku ya Mah?! hari ini bukunya baru dibeliin suami, hahaay..tapi koq ga semua difoto Mah masakannya?? Huhuu..), tips dan trik membuat mpasi, membuat mpasi rumahan saat traveling (bukunya wajib punya nih..), sampai yang perintilan semacam tutup SC yang pecah gantinya gimana, hihiii..

    Makmod nya galak?? ah masa siih?? gak galak koq Mah, saya setuju dan dukuung sangat dengan sikap para mamah momodnya, para pendiri milis yang sudah dengan luaaar biasa BERDEDIKASInya selalu setia meluangkan waktu buat ngurus milis, web, blog, membukukan resep2 kece dan cihuuy (yang konon katanya penuh dengam deramaahh…), dan semuanya terutama ngegalakin *loh tadi katanya ga galak, wakwaaww..ampuun* para member milis supaya tertib, smart, wise, and of course menjadi mamah koki handal buat anak-anak dan keluarga di rumah..
    *padahal di awal bilangnya no much word nih, tp ternyataaa ga cukup ratusan bahkan ribuan kata untuk memberi kesan tentang komunitas ini, daebaaakk….*

    Yang terutama nih Mahh, yang paling cihuyy itu ke-eksis-an komunitas MPASI Rumahan MamaKokiHandal selama 6tahun (6tahun lalu saya masih ingusan padahal, eh sekarang udah punya bocah ingusan..) bisa menggugah persepsi para mamah se-Indonesia tentang pentingnya dan jauuuh lebih baik memberikan makanan khususnya mpasi untuk bayi yang spesial dan fresh dari dapur rumah sendiri dibanding makanan instan..
    Tentunyaa yang paling hebohh, bisa ngebikin para Mamah di Indonesia tercinta ini yang ga punya twitter dan instagram buat sengajaaa *dan dengan sangat sadar dan excited sekali* bela-belain bikin akun demi mau ikutan #Sayembara6ThMKH, huwahuwaaa.. eduuun.. *termasuk sayahh, ahahaahaa..*

    Saran ya Mah, keep on rockin’ your amazing “pengabdian” pada mamah se-Indonesia dan bayi-bayinya yang mulai mengecap dunia penuh rasa seeee-alami mungkin..

    Dan kalau memungkinkan nih Mah, resep-resep MKH dibikin dalam urutan abjad sesuai dengan bahan dasarnya.. biar gampang dicari gtu Mah, hehee..

    Oh iya satu lagi, bikin acara masak-masak MPASI Rumahan MKH di salah satu stasiun TV Nasional keren tuh Mah *kedip-kedip penuh harap* jadi tujuannya bisa lebiiih luas lagi mengajak Mamah se-Indonesia untuk ber-MPASI Rumahan ria (ga cuma golongan mamah yang eksis di medsos ja yang tau MPASI Rumahan tp emak2 yg cuma punya tipi bahkan nenek yang mana emaknya si emak juga tau..)

    Begitu deh Mah, panjang jugaa, huaa..
    Sukses terus ya komunitas MPASI Rumahan MKH, you’re all awsome 😀

    Irma Sopiyani

    FB: Irma Sophie
    Twitter/IG: @irmasophiea

  31. senangnyaaaa gabung dengan MKH meskipun telat dari anak pertama udah usia 10 bln tapi suangaaaad bermanfaat terutama kalo mati gaya sering nyontek resepnya.Seringnya resep apa aja jadinya terserah saya menunya lha wong dapur jg punya sayah heheheee……Alhamdulillah anak pertama gak pernah gtm krn dia gak dikasih gulgar sampai 2th,eksperimen dgn adiknya krn full asi sampai 2th udah dikasih rasa dari setahun eh malah sering pilahpilih makanan makin seringlah buka primbon resep MKH untungnya dia sukaaaa buah jadi buah andalan dia kalo gtm.Seneng pas menang kontesnya MKH dpt leaflet panduan mpasi bisa diwariskan ke keponakan dan para teman dan tetangga yg mau ber sussyeeeeh masak sehat demi anak tercintah.MKH punya base camp doooong biar para teman dan tetangga yg males buka2 web/email langsung tak suruh dtg ke base camp dan belajar dengan para suhunya. Apalagi kalo disana ada jg ahli gizi anak dan dokter anak biar lengkap saling sinergi untuk konsul ttg mpasi dan tumbang balita
    .MOD pertahankan kegalakanmu atau perlu amunisi tambahan buat nyentil yg bandel? heheheeee….yang byk sabar dan iklas ya MOD namanya jg ngasuh buanyaaaak anak ……sukses terus yah demi anak2 bangsa ini

    Brayat Novi Estiyani
    fb : Estiyani Brayat I @mirzashoper

  32. Pertama kenal milis ini dr temen kuliah.. Ngepas banget mendekati 6bulan usia anak pertamaku.. Kalo kata orang jawa “masih untung” sempet kenal milis ini karena jadi membuka hatiku yg terdalam (taela), untuk berusaha memberikan masakan sehat utk anak2ku kelak.. Setelah itu makin berusahalah mengumpulkan buku resep masakan (agak jarang mampir milis krn waktu itu situasinya masih rempong sendirian tanpa art, walo skr jg tanpa art tp skr uda di dukung sama si hp smartphone, lah jd curhat hihi, jd makin byk lah waktu utk intip2 milisnya).. Say NO to makanan instan bayi.. Waktu itu buku pertama komunitas MKH belom lahir.. Tapi kesempatan berkreasi berlanjut di anak kedua dgn di barengi lahirnya buku mpasi perdana cihuy..

    Saran dariku..moga2 bisa ada kopdar di luar kota jakarta..krn posisi kami di jawa timur..jadi yg di luar jkt kan bs sharing2 dg temen2 di milis dan kalo bisa makmod jg hadir jd bs tatap muka langsung..asyik tu kayaknya..kalo gak keberatan jg skalian ada demo masak sesuai tema yg di sepakati..

    Gitu aja deh.. Makasih udah boleh gabung dan kenal milis mpasi rumahan.. Makin maju dan makin di kenal masyarakat luas untuk menularkan ilmu dalam membuat makanan homemade utk anak2nya.. Sukses slalu yaaa..

    Salam,
    Dian Apriani
    twitter & IG : @ryoe_takizawa

  33. Hmmmm mulai dr mana yaaa.. Komunitas Mpasirumahan ini kya jodoh buat aku, ktemunya bisa dimana aja #lebay 😀 tp beneraann soalnya ketemunya ga sngaja wkt googling nyari homemade biscuit buat anak #1 (wkt itu umurnya skitar 8bln-an_she’s 4yo now). Alhamdulilah ketemu milis yg wokeh dan tdk mnyesatkan hehe… Dpt banyak ilmu, bnyk temen, kenal makmod yg galak+disiplin di milis tp kece2 #lihat difotoooo, hiks blm pnh ktmu lgsung soale. Aahhh panjaaangg klo dijabarin bbagai ilmu mpasi yg aku dpt #ceileeehh… Milis ini bikin aku masuk dapur dan bkreasi bikin bbagai macam menu, cemilan, bahkan baking cookies and cake #kemajuan banjeett deehh kt suamiku 😀 Berkat ilmunya, aku bs ngasi mpasirumahan utk anak #1, smoga 1,5bln lg anak ke #2 sukses mpasi rumahannya.
    Semoga komunitas mpasirumahan tetap ada sampai qt kakek nenek klo perlu sampe 7 turunan tetep eksiiiiiisssss, makin bnyk membernya, makmod makin kece, pnya community center biar qt bs bbagi bnyk hal terutama mpasi amiinn amiinn yra.. Pokonya jaya dan sukses selaluu milis tercintaaaakuuuuuu… #kibar2 celemek + acungkan sutiilll… I loph yu puullll deehhh
    #Sayembara6THMKH Part 5! We Wanna Hear It From You!

    Aksari Dewi / IG/Twitter: @mommyzaq

  34. TOP BGT POOOLLL itu kata yang cocok buat milis ini hihi. Banyak banget ilmu yang saya dapet mulai dari milis sampe bukunya saya punya lengkap dan saking bagusnya buku MPASI perdana cihuy saya baca tiap hari dan saya taruh di ruang keluarga eh suatu hari kedatangan tamu tau-tau ilang bukunya (maap jadi curhat hihi). Saya join FB fanpage sejak sebelom nikah niatnya cuma asal ngelike eh lama-lama liat keren juga ilmunya habis dulu mikirnya kalo punya anak beli produk organik import aja eh habis join malah “melek” dan akhirnya bikin sendiri hihi.
    Saran saya sih saya pengennya komunitas MKH ini bisa ke daerah-daerah apalagi kalo bisa bikin seminar, cooking class plus kopi darat gitu. Napa koq ke daerah? Karena jujur mind set orang-orang di daerah itu banyak yang mikir kalo anaknya dikasi produk instan itu bisa bikin pinter, sehat dan nunjukin kalo mereka itu kalangan mampu. Dan mereka mikir masakin bayi itu ribet. Ya semoga kalo MKH bisa ke daerah akan semakin banyak mama kece yang bikin MPASI rumahan buat baby nya.
    Semangat dan sukses para mama kece dan thank you buat MKH.
    Melicia
    Ig: meliciasusanto
    Fb: melicia teng

  35. Guten abend, Mamah :))

    “Mbak, Mam, Bund, Buk, Say, Jeng Nike, (temen-temen klo manggil saya di bbm, asal jgn manggil “sist” aja apalagi “bro” hahaha) bikin bubur susu gmn? Caranya bikin nasi tim? Dulu adzra dikasi makan apa waktu 6 bulan? Kok sempet sih masakin MPASI dan nyetok2 frozen food? mau modifikasi resep untuk bayi 8 bulan dari bahan2 ini itu enaknya diapain ya? Dapet resep-resep dari mana?” Pertanyaan itu muncul klo saya suka pasang DP MPASI nya adzra di bebeh ( dasar tukang pamer ) *biariiiin :p bangga?? *pastilah!! Heuheuheu. Terus saya jawabin “monggo join milis mpasi rumahan, saya member dan banyak belajar dari sana, sangat detail, lengkap serta dapat dipertanggungjawabkan 😀 :D” .Waktu bilang “saya member” rasanya banggaaaa banget, dan menyarankan “monggo join milis mpasi rumahan” rasanya seneeeng bgt (indahnya berbagi *sambilpelukan) yaaah itulah yg saya rasakan tehadap komunitas ini “bangga” dan “senang” .Sesuatu yg bikin haru adalah saya mendapatkan begitu banyak ilmu bermanfaat dari sini tapi saya pribadi belum memberikan apa2 di komunitas ini, taunya cuma mintain dan ngarepin hadiaaah aja *toyorkepalasendiri wkwkwk, udah gitu haru banget rasanya ngeliat para mod yg maintain komunitas MKH dan milis mpasi rumahan sampe sehebat dan setenar ini. Saya cuman bs doain mereka selalu sehat, selamat, bahagia, sukses dan penuh berkah sepanjang hidupnya. Aamiiin. Mereka hebatlah pokoknya, cerdas, kreatif, bersahabat, kocak abis, menyenangkan deh, lafiyuuu… :*

    Untuk kopdar plus acara masak memasak ke kota2 di indonesia dg mods saya setuju bgtttt, sapa siiih yg gak pengen ketemu artis idola kece kita! Cuman itu kan butuh budget yg gede, tiket pesawat/kereta PP, penginapannya mods, sewa tempat event, konsumsi, peralatan masak dsb perlu diatur sebaik2nya kaaan? Kalo modsnya sih saya yakin-Solikin-Ngademin-Paimin pasti hepi2 aja bs ketemu mama2 kece seluruh nusantara 😀 😀

    Oleh karena ituuu, sekiranya usul saya bs diterima oleh mama2 kece semua, mungkin kita yg ada didaerah / tiap2 kota bs adakan kopdar kecil2an untuk member sekota yg tergabung dalam komunitas MKH dan milis mpasi rumahan ini, bikin aja acara masak memasak bersama, praktekin beberapa resep yang ada di file milis dan supaya lebih seru, foto2 nya di aplot di sosmed pake hastag #mamakukokihandal #mpasirumahan / kalo ada videonya monggo aja di aplot di yutup biar lebih seru dan kece (sapa tau tar jadi artis dadakan) hahahaha…
    Lebih dari itu, maksud saya sebenernya biar member komunitas ini lebih solid aja, dg bersilaturahmi berarti menambah persaudaraan, memperpanjang usia dan memperbanyak rejeki ( gitu sih kata Mamah Dedeh ), trus bs saling tukar / memberi informasi untuk cari sponsor yg bs diajak untuk kerjasama di event kopdar bersama makmod, dengan begitu komunitas dan milis ini juga pasti akan lebih banyak dikenal masyarakat luas

    “Kurang lebihnya gitu Mah Mamah… Mah? Mah? Mamah sudah bobok???”

    Ternyata mamah sudah bikin pulau dibantalnya, pemirsa x_x

    Vielen dank
    Halten den Geist, ich liebe dich, Mama! (Lidahnya mlintiiiirrr kalo ngebaca)

    Gak terasa saya nyeloteh dah lewat hari yaaah :-)))))
    *markidoooor*

    Nike Pramita D
    Fb: Nike Pramita D
    Twitter | IG : @nikepramita

  36. Merancang jadwal & menu MPASI itu bagi saya susaaah hahaha :)) Saat saya nulis ini, saya baru kelar revisi ke-4 rencana MPASI 2 bulan pertama baby Bella yang akan dimulai 8 Mei mendatang, browsing sana-sini sambil nonton Ind*nesian Id*l #multitaskingceritanya ;p

    Kenapa susah??? Karena saya ngga bisa masak, saya punya trauma terhadap komentar akan hasil masakan, dan rasanya terlalu ribet juga u/ mulai belajar masak sekarang2 ini #wanitakarirsoksibuk

    Tapi baby Bella punya bakat alergi, beberapa alergennya malah sudah ketahuan, dan setelah berguru (baca: jadi silent reader) di dunia maya akan plus minusnya baby instant food, saya tahu saya harus, kudu, musti berjuang mempersiapkan MPASI terbaik (setidaknya menurut saya) untuk baby Bella :’)

    Cari sana cari sini, akhirnya saya menemukan akun twitter @mamakokihandal dan merasa tertolong sekali. Saya yang ngga suka masak, yang ragu apakah saya benar2 bisa menyiapkan MPASI baby Bella, jadi benar2 yakin saya pasti bisa!!! Dan dengan tagline-nya yang begitu menghangatkan hati dan menguatkan tekad (ciyeeeh) saya siap maju ke medan perang (baca: dapur kecil mungil saya).

    Mau dong dibuatkan contoh jadwal dan menu sebulan penuh, misalnya untuk bayi 8 bulanan 😀 #mamamalasmikir
    Atau seminar tentang MPASI beserta kursus menu2nya kayaknya seru banget deh! Kalau mau kopdar di Jakarta aja dong, Mah, tapi community center pastinyalah yang akan jadi opsi paling komplit untuk memfasilitasi saya dan mama2 kece lainnya 😉

    Oke, sekarang saya benar2 mengantuk -.-“zzz… Semoga komunitas Mamaku Koki Handal semakin mencintai kami, mama2 kece (pede aja ah) dan semakin sayang sama bayi2 kami; aamiin aamiin aamiin 🙂

  37. Mamaaah..

    Maap, ketinggalan lagi nih info dirikyuuu #sangkingngantuknya

    Nama –> Srina Ansella <– Facebook
    Twitter: @ren_ai

    Thanks mamaaah (´⌣`)ε˘ )

  38. #pasang kacamata#

    Dear all mamak dan bapak momod terkasih dan dikasihi semua member.

    MKH itu buat saya sahabat sekaligus pedoman yang selalu harus ada setiap saya mau masak buat J. Dengan keterbatasan dalam urusan dapur, MKH mendongkrak kepercayaan diri saya. Apalagi tiap masuk bulan dan J nambah usia, pastinya bahan makanannya mulai nambah variasinya, bingung gimana mengolah yang bener sesuai umur supaya tetep terjaga nutrisinya, dan yang pasti rasanya still kece marece hei hei.
    Mengubah pemikiran kita para mamak2 untuk menyajikan makanan yang bukan sekedar mpasimurahan tapi bener2 MpasiRumahan yang really wholesome.
    pokoknya MKH n mpasirumahan SUPERB! Abisss… 😀
    Oya ngomngin komunitas pasti tidak lepas dari orang2 dibalik hordeng(tirai) yang mengelola, tentu hal satu ini juga yang bikin betah untuk baca tiap artikel/resep yang diposting di milis/blog,para momodnya pinter2, gaya penulisannya canggih dan have a really gud sense of humor.
    Oya mak,mau deh kalau tiap menu resep yg di posting dikasi nilai gizi dan kandungannya ( pengen resep yang bisa ngeboost BB)
    Terus tetep kompak yah momod2 nya.
    Langgeng dunia akherat. I love u all

    Keep Keceh!

    Yani Lestari/ twitter : @lestariyanny

  39. Ping-balik: #Sayembara6ThMKH Part. 6, Fans Pics :D | MAMAKU KOKI HANDAL !

  40. One word to describe MKH is helpful!!

    Berawal dari kebingungan, kebimbangan, kegalauan, kecemasan, keresahan endesbre endesbre *lebay* menghadapi mpasi keisha lalu dimulailah niat mulia untuk memasak demi anak tercinta. Sumpah ya mama,aku tuh nol besar urusan masak.. Wong masuk dapur aja seperlunya! *perlu bikin mie instant* *perlu telor ceplok untuk mengobati rasa lapar tengah malam,hah?!*

    Setelah konsultasi sana-sini,nyari referensi ttg mpasi,bertemulah saya dengan twitter @MamaKokiHandal then I think I should be falling in love with this community! *kemane aja gw selama ini*. Gabung deh ama milisnya dan di~approve sm Makmod kece.. Cihuuyyy!!

    Gak ada kata lain, selain *alhamdulillah yah ketemu sm komunitas ini* *ala Syahrini*. Komunitas yang bikin para mahmud tergerak hatinya untuk masak home made even itu working mom *like me* *promosi,uhuk*. Semua tips & trik kece diajarin. Dari mulai 10 peralatan mpasi, menu awal mpasi, jadwal mpasi, ampe aneka resep kece & simple pun dibagiin *yeaayyyy*. Macam orang tua yang ngajarin anaknya belajar jalan,telaten & dijaga. Ya itulah komunitas ini,selalu telaten & dijaga oleh para Makmodnya yang galak tapi ngangenin,hehehe..

    Okeh mah,galak itu biar kita rajin & disiplin kok ;D *manggut2 ngerti*

    Kedepannya, IMHO jangan berubah ya mah..(masih boleh) tetap galak dalam rangka mendisiplinkan & mbikin rajin member.. Kaya lagunya Setia Band “jangan pernah kau coba untuk berubah..”. Truz adain lomba masak via twitter gituh atau instagram gituh atau mama sering tampil di yutub gituh,kan asik tuh praktek masakan sambil liat secara langsung.. Tambah buku lagi gituh, yang temanya kue2 atau cemilan2, temanya sarapan, temanya makan siang & sore, temanya dessert..pasti banyak yang beli kok mah.. Mungkin juga bisa ditambah squad Mod-nya untuk meringankan tugas Mod Senior,hehe..

    Yang jelas, ilapyu pisan mpasirumahan..

    (galau akut,harusnya kekirim tadi pertengahan malam tapi karna koneksi internetnya gak bersahabat jadi gak kekirim2 *nangis kejer*. Biarlah telat juga,drpd tidak)

    Asrina Giatiningrum, FB : Asrina Giatiningrum, Twitter/IG : @rinaisgona

  41. Ping-balik: #Sayembara6ThMKH Part.7! Watch and Learn! | MAMAKU KOKI HANDAL !

  42. Ping-balik: Ini Dia! Para Pemenang #Sayembara6ThMKH! | MAMAKU KOKI HANDAL !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s