Buku 99+ Resep Rumahan Cihuy! Dari Mama Untuk Mama!

Ahhhh… Akhirnya, setelah sekian lama penantian *eciye*

Sebelumnya salim dulu sama mama-mama kece pembaca blog ini karena lama banget nggak pernah ngeblog. Pasti kangen kan sama Mamah *dilemparin sutil* . Disini Mamah cuman mau cerita mengenai buku ke-3 komunitas Mamaku Koki Handal – MPASI Rumahan yang sejauh ini merupakan buku resep pertama komunitas kita tercinta ini.

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga proses panjang nyusun buku ke-3 kami. Banyak cerita seneng, sedih, bahagia, ngesyelin di sana-sini :D. Buku ini dibuat karena banyak masukan dari Mama Kece di sosmednya komunitas @MamakuKokiHandal @MPASIRumahan untuk bikin buku resep.

Saya mau buku ini, di mana letaknya ya?

FYI, kami emang belom punya buku yang kheuseus isinya resep MPASI dan makanan anak-anak. Abis kan semua ada ya di milis :D. Tapiii, ternyata banyak mama kece yang bilang 

“kenapa ga dibukuin aja tuh resep-resep di milis. Biar praktis gitu lho!”
Kita mikirnya “Apa ada yang mau beli ya?”, dan “ah, repot mintain ijin satu-satu tiap mama kece di milis yg punya resepnya”. Gituuuu =))) Tapi dengan rongrongan terus menerus dari member, followers, PLUS mbak editor penerbit Rak Buku yang rajin nanya “Kapan bikin buku lagi”. Kami menyerah 😀 

Proses penyusunan dimulai ±8 bulan lalu. Mulai dari milih resep cihuy para member, ngontak satu demi satu, minta ijin. Yang paling refot, ternyata email para mama kece yang akan dijadiin kontributor udah ga aktif. Kami udah kaya secret agent, nelusurin sampe dapet. Setelah memilih, kami test juga resep yang udah kita dapat. *lap jidat*. Ada deramah juga tiap prosesnya. K-Drama mah lewat!! 

Apa deramahnya? Buanyak, kebanyakan sih debat antara kami sebagai tim penyusun dan editor, eyel-eyelan 😀 :D. Yang paling bikin nangis sih waktu tiba-tiba ada yang berubah pikiran gamau jadi kontributor padahal udah setting dan foto buat masakannya =’)) *yah curhat kan*

Setelah bolak balik diskusi, revisi, diskusi, debat, revisi, pake acara mangkel, ketawa-ketiwi, kenyang, laper dsb. Lahirlah buku ini! Normal, IMD, ASIX (apasih inih kok jadi ke situh?)

Total ada 48 mama kece yang menyumbang resep andalan cihuynya di “99+ Resep Rumahan Cihuy” ini. Mereka bener-bener cuinta sama komunitas ini *lap air mata*. Ini dia foto-foto mereka! Ada yang ternyata sodaramu kah? Mintalah petunjuk masak dari mereka, they are Mama Koki Handal! 

Kata seorang teman dari Jakarta Berkebun “Wah, kamu bisa dibikin MAMA48 dong!” 

(jadi pengen joget ala JKT48)

 

Pertanyaan yang berikutnya: “Kenapa cuman 99+ sih? Sementara ada yang buku resep isinya ratusan resep? Ntar ga laku lho!

Ah… Santai.. Rejeki di tangan Tuhan (aihmakkk) Lagipula, buku isi resep yang isinya sampai ratusan itu terlalu mainstream *halah* =))

Jawaban seriusnya: Karena di buku 99+ Resep Rumahan Cihuy ada  99+ resep rumahan yang gampang dan cihuy, udah sering dipraktekin di milis MPASI Rumahan, jadi pemenang di Tantangan Mamaku Koki Handal, dan terbukti gampil dipraktekin masaknya plus jadi favorit anak-anaknya! Dari 99+ resep itu masih dibonusin resep-resep basic andalan Mamah yang bisa dikreasiin jadi muacem-muacem sajian lain. Seru kaaann! 
Buku ini kami putuskan untuk dicetak full-color biar bikin semangat waktu masak plus foto yang lucuuuu *syeneng*. Desain sampul yang super-super seger juga bikin buku ini makin cihuy dan ilatable :p~ *slurp*
Dannnnn…. Yang paling seru, dengan mama kece membeli buku 99+ Resep Rumahan Cihuy artinya mama ikut jadi donatur komunitas ini! 
Semoga kita segera bisa bikin Mamaku Koki Handal – MPASIRumahan Centre yaaa! :’)) (amin amin amin!)

Ini Mamah ngemeng aja, berapa sih harga buku 99+ Resep Rumahan Cihuy ini mamaaahhh? Belinya di manaaaaaa?

Buku 99+ Resep Rumahan Cihuy ini berukuran 15 x 23 cm (mayan gede nih, baru nyadar kalo gede) dan 154 halaman full-color ini harganya Rp.90000/exp. Tersedia di toko buku Gramedia dan banyak toko buku online. Jadi kalo ke toko buku, tunjukkin aja foto di atat tadi, suruh salesnya cari sampe dapet 😀

Cucok untuk jadi pelengkap koleksi seri buku Cihuy Mama, buat kado temen yang melahirkan juga cihuy!

Dibeli ya mamaaaa, selamat masak-masak dan selalu… SELALU yakin bahwa setiap mama/ibu/bunda/ambu/emak/mamak dan semua sebutannya itu bisa menjadi koki handal bagi anaknya! Hedop masakan rumahan penuh cintah!

 

HEDOOOPP!

 

*mumpung masih jaman kampanye nih*

 

Love,

Mamah

Iklan

3 thoughts on “Buku 99+ Resep Rumahan Cihuy! Dari Mama Untuk Mama!

  1. Terima kasih lagi ya Mah, udin diajakin jadi kontributor. Salam untuk mama² kontributor lainnya. Salam sutil.

  2. Hebaatt.. Makin sukses yaa Mpasi rumahan!
    Tetap semangat utk menyediakan makanan rumahan yg terbaik buat keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s