Belajar Masak Bareng Sajian Sedap

Coba, siapa diantara mama kece disini yang belum pernah mampir ke webnya Sajian Sedap? Duh, kalo belom sayaaaaaaang banget lho.. Soalnya disana buanyuak (iya, lebih dari banyak) banjet (lebih dari banget) aneka resep makanan, minuman, roti, kue, dannnn anek amakan lain yang resepnya beneran tokcer.

Nah, beberapa hari lalu saya dan mod Yudith diundang untuk ikutan kelas masak roti dan demo masak 2 in 1 oleh Sajian Sedap. Kelasnya diadakan di Ruang Cinnamon gedung Kompas Gramedia di Jl. Panjang 8A. Ruangan kelas ini memang spesial buat demo masak dan kelas masak. Ada sebuah meja besar sebagai station untuk masak, sebuah oven super gede *dusun deh, nggak pernah lihat oven gas gede*, kompor, dan cermin besar + multimedia. Paten abeis…!

Untuk kelas masak dan demo masak dipandu oleh Ibu Semijati Purwadaria – Pemimpin Redaksi Saji dan Sedap, serta didukung oleh koki-koki handal dari tim masak Saji Sedap. Saya terus terang keder diajakin ikut kusis bikin roti. Soalnya saya nggak pernah berjodoh sama terigu dan ragi. Mau baca resep sampe juling, tetep eksekusinya bantat :S

Tapi Bu Semi menyemangati, malah saya ditantang untuk bikin roti dengan resep yang sudah disediakan. Bu Semi bilang: “Ayok coba pakai resep dan teknik yang kami ajarkan, pasti berhasil”

Ternyataaaaa.. banyak banget hal-hal yang saya nggak tahu sebelumnya yang bikin roti saya nggak pernah jadi aka bantet. Seperti ketepatan takaran jumlah bahan-bahan, dan urutan memasukkan bahan dan tehnik proofing yang benar. Akhirnya saya dan Yudith perhatikan bener-bener tuh setiap langkah yang diajarkan…

mengoles susu evaporated supaya hasilnya coklat berkilap dan harum

tabur keju sambil mejeng

roti manis siap dipanggaaaaang!

Hasil Kursus kami hari itu, nyamiii!

Seneng? Pastinya! Sampe rumah sih terus terang rada pesismis bisa bikin roti yang sama. Soalnya mixer yang mereka pakai kan kece abis (Kitchen Aid dan mesin mixer cina guede), emang mixer cangcing buat bikin roti. Tapi karena diyakinkan bahwa pake mixer rumahan kayak Philips juga bisa (walau kapasitas cuman 250gr bahan kering), saya nyoba deh! Dan, dengan segala ketaatan pada langkah dan takaran, akhirnya SAYA BISA bikin rooootiiiiiii!!!! Trimiki ya @SajianSedap!

Oke, 2 hari setelahnya giliran komunitas kece kita nih yang dikasih kesempatan nonton *ciye nonton* demo masak spesial yang temanya “Masak 2 in 1”. Inspirasinya sih sebetulnya pengalaman pribadi :p Mama Kece pernah nggak merasa kewalahan dan kerepotan membuat masakan yang berbeda untuk anggota keluarga? Si bayi atau batita yang masih MPASI harus makan yang nggak bergula-garam, dan teksturnya mungkin harus halus. Sementara yang gede-gede di rumah, nggak bisa makan tanpa ada rasa pedas atau berbumbu melimpah.. PR banget ya kalau harus selalu masak yang berbeda. Tapi sebenarnya, BISA banget meminimalkan semua kerepotan. Tim Majalah SEDAP mengajak Komunitas Mamaku Koki Handal untuk belajar bersama bagaimana cara masak 2 in 1 yang cihuy melalui “Aneka Demo Masakan 2 in 1 Untuk Keluarga”

Disini masih bersama Bu Semi dan Tim koki Saji Sedap, memberikan tips dantrik supaya kita bisa masak dengan bahan yang selaras dan meminimalkan kerepotan kita dalam memasak untuk seluruh keluarga. Yang pasti kan kalau untuk anak yang masih dibawah setahun tinggal hindari penggunaan garam, gula, kecap, dan bumbu yang menyengat seperti cabe dan merica. Lainnya sih hayuk aja :D. Pada kesempatan ini Bu Semi berbagi pengalamannya dalam mengatur menu masakan untuk seluruh leuarga dan aneka tips masak dan pengolahan bahan makanan supaya tetap kece dilihat dan enak dimakan 🙂

Aaaahhhh.. pokoknya seru deh belajar masak bersama Saji dan Sedap! Undang0undang kita lagi yaaa 😀 😀 😀

Foto-foto lain bisa mama kece lihat di fanpage MKH di : https://www.facebook.com/pages/Mamaku-Koki-Handal-Mpasi-Rumahan/178624132179605 *jangan lupa dikasih jempol ya*

😀

CU Soon Mama Kece!

😍DepeZahrial

Iklan

2 respons untuk ‘Belajar Masak Bareng Sajian Sedap

  1. Wah asik nih, adain lagi dong belajar masak sajian sedap, mau ikutan, kapan lagi ya?
    Ditunggu infonya ya, thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s